Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha: Allah Juga Mencoba Dunia Pendidikan dengan Covid-19

Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, Tarmizi Gadeng (kiri).

HARIANRAKYATACEH.COMIndonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Minggu, 2 Mei 2021. Ditetapkannya Hardiknas adalah sebagai peringatan terhadap jasa-jasa tokoh dan pahlawan Nasional Ki Hajar Dewantara.

Namun dalam Hardiknas tahun ini, dunia pendidikan masih dilanda pandemi yang belum kunjung usai. Mahasiswa belum sepenuhnya bisa belajar seperti biasa di dalam ruangan.

Dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Aceh, Drs Tarmizi Gadeng, SE, MSi, MM mengatakan, belajar mengajar secara daring masih diterapkan di kampus tersebut.

“Fakultas Ekonomi Unmuha memaknai Hardiknas dalam masa pandemi ini, Allah mencoba dunia dalam menghadapi Covid-19, termasuk berdampak pada dunia pendidikan, sehingga kampus tak kecuali Fakultas Ekonomi Unmuha harus mengikuti proses belajar mengajar disesuaikan dengan peraturan masa pandemi ini,” ungkapnya, Kamis (6/5).

Lebih lanjut Tarmizi Gadeng mengatakan, sampai saat ini proses belajar mengajar masih dilakukan dengan cara daring, kecuali sebagian yang sedang melakukan proses bimbingan skripsi yang dilakukan secara luring.

“Dan untuk sidang skripsi dilakukan dengan dua cara, yaitu daring dan luring, kegiatan dengan luring tentu harus tetap menjaga protokol kesehatan,” sambungnya.

Dirinya berharap, masa pandemi segera berakhir agar semua kegiatan dapat berjalan dengan normal kembali. (rif)