Solusi Bangun Andalas Raih Penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan

Penghargaan Diraih Karena Mampu Bertahan dan Lakukan Berbagai Penyesuaian Saat Pandemi

Bapak Aries Budi Djajarianto, General Manager SBA berfoto bersama dengan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ibu Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., beserta penerima penghargaan lainnya di BBPLK Bekasi, 1 Mei 2021. FOTO IST

HARIANRAKYATACEH.COM – Di tengah situasi pandemi yang terus melanda dunia, sektor usaha merupakan salah satu sektor yang terdampak dari pandemi ini. Penting bagi sebuah Perusahaan untuk terus berinovasi dan melakukan berbagai penyesuaian sehingga mampu bertahan di masa pandemi.

PT Solusi Bangun Andalas yang merupakan anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dan merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG terus melakukan berbagai penyesuaian dan upaya pencegahan serta penanggulangan Covid-19 sehingga mampu bertahan di masa pandemi ini.

Terkait hal ini, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menganugerahi penghargaan kepada PT Solusi Bangun Andalas atas upayanya untuk tetap bertahan dan mampu melakukan berbagai penyesuaian pada masa pandemi Covid-19 berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2021 tanggal 30 April 2021.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., kepada General Manager SBA, Bapak Aries Budi Djajarianto di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, 1 Mei 2021. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Peringatan May Day Tahun 2021 dengan tema “May Day: Recover Together”.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI atas penghargaan ini. Ini merupakan komitmen Perusahaan dalam upaya untuk terus memberikan rasa nyaman dan perlindungan yang terbaik bagi seluruh karyawannya. Berbagai upaya penyesuaian terus kami lakukan dalam hal pencegahan dan penanggulangan covid-19. Kesehatan dan Keselamatan Kerja seluruh karyawan dan pekerja merupakan hal terpenting yang terus kami jaga. Ketaatan seluruh karyawan terhadap arahan dari Pemerintah di masa pandemi covid-19 ini merupakan wujud komitmen kami semua dalam upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia. ungkap Aries Budi Djajarianto, General Manager SBA.

“Dari sisi operasional, kami pastikan bahwa pelayanan dan distribusi semen kepada seluruh pelanggan setia Semen Andalas akan terus berjalan normal dan lancar, tidak akan ada yang berubah, walaupun dimasa pandemi. Kami berkomitmen untuk tetap beroperasi demi melayani kebutuhan pembangunan di Provinsi Aceh,” tambah Aries.

“Terdapat tiga kriteria utama untuk memenangkan penghargaan ini, di antaranya adalah upaya Perusahaan untuk meminimalkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan melakukan program monitoring kesehatan serta penanganan penderita Covid-19 pada karyawan dengan baik. Selain itu, tidak ada catatan kecelakaan pada saat pandemi Covid-19 di lingkungan pekerjaan akibat kelalaian karyawan (zero accident). Penghargaan ini diberikan hanya kepada 5 perusahaan dari seluruh Indonesia termasuk salah satunya SBA. Keempat Perusahaan lainnya berasal dari berbagai industri yang berbeda seperti pertanian, telekomunikasi, perhotelan dan manufakturmanufacture,” tutup Aries. 

SBA Berbagi Kebahagiaan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT Solusi Bangun Andalas kembali menyelenggarakan beberapa kegiatan amaliah Ramadhan bersama masyarakat berupa pemberian santunan kepada anak yatim dari 34 desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung sejumlah 216 orang. Bantuan dalam bentuk sirup, kain sarung serta baju koko juga diberikan kepada pimpinan masyarakat, pengurus mesjid/meunasah serta dukungan takbir akbar serta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal ramadhan hingga pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Pemberian santunan dipusatkan di MasjidMesjid Al-Ishlah Kemukiman Lhoknga, MasjidMesjid Al-Ikhlas kecamatan Leupung, Mesjid Kemukiman Kueh, Mesjid Kemukiman Lamlhom dan Mesjid Rahmatullah Kemukiman Lampuuk.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kami lakukan setiap tahunnya dan kami harap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk merayakan Idul Fitri dengan bahagia dan sukacita bersama keluarga dirumah saja di masa pandemi ini,” ungkap Win Bernadino, Head of External Relations SBA. (RA0)