Perusahaan Diminta Bayar THR Karyawan

ILUSTRASI THR CAIR (Donny Setyawan/Jawa Pos Radar Kudus)

HARIANRAKYATACEH.COM – Anggota DPRK Aceh Jaya, Fitra Akhyar ST, meminta seluruh perusahaan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh karyawan swasta yang bekerja di perusahaan yang beroperasi  dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Memang sebelumnya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah menerbitkan surat edaran (SE) Nomor M/6/HK/04/IV/2021 terkait pelaksanaan pemberian THR Keagamaan Tahun 2021 diperuntukan Pekerja/Buruh di perusahaan yang ditujukan kepada kepada seluruh Gubernur seluruh Indonesia,” ujar politisi  Partai Gerindra ini kepada harianrakyataceh.com, Kamis (6/5).

Fitra Akhyar ST sangat berharap kepada seluruh perusahaan yang hingga saat masih mendapatkan izin dalam beroperasi agar dapat memberikan tunjangan hari raya kepada karyawan nya dikarenakan ini sudah menjadi kewajiban sesuai SE Menteri Ketenaga Kerjaan.

 Namun jika nantinya ada perusahaan yang membandel  tidak memberikan thr kepada karyawannya maka dapat dilaporkan kepada Ombudsman Aceh, “kondisi tersebut makan tentu akan terus menjadi perhatian kami selaku wakil rakyat dikarenakan kami berasal dari rakyat” Ujar Fitra

 Maka besar harapan kami bagi seluruh perusahaan yang beroperasi dalam Kabupaten Aceh Jaya, untuk dapat memperhatikan THR kepada seluruh pekerja, maka dengan adanya pemberian THR tersebut akan sangat membantu bagi setiap karyawan dalam beberapa perusahaan yang ada dalam Kabupaten Aceh Jaya. Tutup Fitra (hen)