Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Permintaan Mobil Rental Meningkat

HARIANRAKYATACEH.COM – Bisnis rental mobil menjadi salah satu usaha yang dilaporkan tidak terdampak pandemi Covid-19. Bahkan menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, terjadi tren peningkatan permintaan di Banda Aceh. Pengakuan ini disampaikan langsung ketua kumpulan pengusaha rental mobil Aceh Muhamamad CM.

“Selama ini meningkat. Jangan salah vonis juga, selama covid para pengusaha rental mobil redup. Malah sejak hari kedua Ramadan permintaan mobil rental sudah meningkat,” ujarnya kepada Rakyat Aceh, Kamis (6/5).

Muhammad menyampaikan, para pengguna jasa adalah masyarakat umum yang berasal dari berbagai kalangan yang akan melakukan berpergian di wilayah kabupaten/kota di Aceh. Dirinya menegaskan, dalam situasi Covid-19 ini tidak ada penurunan permintaan mobil rental di Banda Aceh, malahan sebutnya, penyedia mobil rental mengaku kewalahan untuk menuruti permintaan masyarakat yang hendak merental mobil.

Sementara untuk harga mobil rental, ia memasang paket tujuh hari untuk jenis Inova seharga Rp550 ribu dan sepuluh hari RP500 ribu. Sedangkan mobil jenis Avanza untuk tujuh hari Rp400 ribu, dan sepuluh hari Rp 350 ribu.

Sedangkan mengenai keuntungan yang diperoleh pun meningkat dari biasannya, Muhammad CM menyebutkan Jika biasanya perbulan mencapai Rp5 juta dari hasil rental jenis Avanza dan Inova delapan juta. Tetapi kali ini meningkat hingga enam sampai tujuh juta. “Peningkatan sampai 40 persen, tidak sanggup memenuhi permintaan mobil rental. Biasanya kami sanggup. Saat ini Kami sudah kewalahan. “Demikian pungkasnya. (mar/slm)