Posko PPKM Mikro Diperketat Hingga Tingkat Gampong

Rombongan forkompinda kabupaten Aceh Timur mengecek posko PPKM di Julok dan Kecamatan Pante Bidari Kamis (6/5). MAULANA/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib, yang turut didampingi oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, beserta Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, meninjau langsung ke sejumlah posko PPKM di sejumlah gampong yang ada di Aceh Timur, Kamis (6/5).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya serius Pemkab Aceh Timur untuk mencegah penyebaran covid-19 dalam Kabupaten Aceh Timur.

Usai memimpin rapat teknis tentang pencegahan covid-19 di Pendopo Bupati Aceh Timur dengan Kapolres Aceh Timur, Dandim 0104/Aceh Timur, Asisten dan sejumlah kepala OPD pada pukul 09.00 WIB, Rombongan Bupati Hasballah langsung menuju ke sejumlah Gampong Tangguh Bereh yang ada di sejumlah kecamatan.

Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib kepada sejumlah camat dan keuchik mengatakan, pemberlakuan PPKM harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh mengingat penyebaran kasus covid belakangan ini semakin menunjukan angkat peningkatan, untuk itu para camat dan keuchik wajib waspada dan tak boleh lengah.

“Kalau ada warga yang terinfeksi segera laporkan kepihak media dan kalau mau isolasi mandiri dirumahnya, ia tidak boleh bebas keluar rumah,” kata Rocky.
Selain itu, juga mengintruksikan agar Posko PPKM harus difungsikan disetiap kecamatan bahkan sampai ketingkat desa, hal ini dilakukan agar tidak ada warga yang menderita covid-19, untuk itu Rocky berharpa adanya kesadaran masyarakat agar pandemi ini bisa cepat berlalu ditengah masyarakat.

“Kita sayang pada masyarakat agar bisa kembali menjalani hari-hari seperti sebelum adanya Covid, begitu juga kepada tim tidak boleh ekstrim kepada masyarakat, sifatnya kita mensosialisasi agar agar tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini penting agar keadaan bisa kembali normal,” harap Bupati Aceh Timur.

Tidak hanya di Kecamatan Idi Rayeuk, Bupati dan rombongan juga mengunjungi posko PPKM Mikro di Gampong Ule Ateung Kecamatan Julok, posko Kecamatan Pante Bidari, Gampong Keude Blang Idi Rayeuk, juga posko di Gampong Keumuneng Kecamatan Peureulak.

Pengecekan posko ini, tambah Hasballah, untuk melihat langsung kesiapan dalam pemberlakuan PPKM Mikro di tingkat desa, mengingat jumlah kasus Covid semakin bertambah di Aceh Timur menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran, hal ini penting, dan perlu adanya kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjegah penyebaran Covid ini,” pungkas Bupati Rocky. (mol/bai)