Anggota DPRK Tambal Jalan Sukarela Pemerintah Dinilai Lamban 

HARIANRAKYATACEH.COM – Anggota DPRK Aceh Jaya Fitra Akhyar menambal badan jalan dengan batu kerikil secara darurat akibat berlubang yang tidak ditangani secara serius di Gampong Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Aceh Jaya. Sabtu (8/5). 

Anggota DPRK Aceh Jaya, Fitra Akhyar, mengungkapkan, “memang kondisi jalan yang seharusnya ditangani secara serius oleh Pemerintah Aceh Jaya dikarnakan jalan tersebut merupakan akses lintas Barat Selatan setelah pasca tsunami” .

Selain memang, “beberapa waktu lalu kami mendapat laporan dari pihak Puskesmas bahwa terjadi kecelakaan di kawasan tersebut”. 

Perihal kondisi tersebut namun kita melihat sudah dapat dikatakan Darurat, sudah selayak jalan tersebut tidak ada alasan lagi pihak Dinas terkait maupun Pemerintah untuk menangani secara serius. 

“Tentu jika memang ada tersedia anggaran dalam proyek pekerjaan di Gunong Lhok Bate tahun ini sudah seharusnya sudah mulai di kerjakan kini sudah tahun anggaran berjalan hampir setengah tahun, sehingga nantinya tidak perlu juga berdalih refokusing anggaran karena keselamatan masyarakat lebih penting”.

“Kami meminta Pemerintah Aceh Jaya untuk dapat segera mengambil sikap yang serius untuk mengani jalan lintas yang menghubungkan kecamatan Sampoenit tersebut agar dapat ditangani segera mungkin”. Kata Fitra

“Dalam kegiatan ini tentu kami melibat tokoh masyarakat setempat serta masyarakat termasuk Keucik akibat pemerintah lamban menangani jalan berlubang tersebut” (Hen)