Bupati Bener Meriah Dilarikan ke RS Columbia Medan

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi

HARIANRAKYATACEH.COM – Usai pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Bupati Bener Meriah sakit dab terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Columbia Medan dini hari Kamis (13/5) sekira Pukul 10.00 Wib.

Kepala Tata Usaha RSU Muyang Kute Bener Meriah Zakaria Kepada Rakyat Aceh saat dihubungi menyampaikan tensi darah bupati Bener Meriah naik sehingga susah untuk bergerak.

“ Kita belum dapat menyimpulkan apakah  terkena stroke karena beliau masih bisa merespon dan tersenyum,” ungkapnya.

Menurutnya, bupati bener meriah masih bisa berkomunikasi dan sadar namun , guna mendapatkan perawatan yang lebih maksimal beliau langsung dirujuk ke RS Columbia Medan.

“ Kita juga sudah membentuk tim doctor dan sebahagian sudah menunggu disana” ujarnya.

Ia menjelaskan, Bupati mulai menunjukkan gejala sekira pukul 2.00 wib, namun karena sakitnya tidak begitu parah ia hanya di rawat di pesantren dan baru dirujuk ke medan Sumatera Utara tadi pagi sekitar pukul 10.00.

Ia menambahkan, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi tadi malam masih melaksanakan patroli bersama Forkopimda dan baru menuju kan gejala setelah pulang patroli. “ Saat ini beliau masih dalam perjalanan menuju medan” katanya.

Zakaria juga mengajak, masyarakat dapat mendoakan beliau agar sakit yang dideritanya tidak berdampak buruk. “ bagai manapun beliau adalah ulama kita dan pemimpin kita sehingga kami berharap seluruh masyarakat benar meriah dapat mendoakan nya agar diberikan kesemubahan,” ungkapan ya.(Uri)