Donor Darah Rutin, Kajari Lhokseumawe: Wujud Kepedulian Sosial

Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe mengadakan bakti sosial donor darah, di Kantor Kejari Lhokseumawe, Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (17/5/2021).

Kajari Lhokseumawe Dr. Mukhlis,S.H.,M.H menyebutkan, donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial warga adhyaksa kepada masyarakat dan sekaligus meningkatkan imunitas bagi si pendonor.

“Donor darah itu sangai baik, selain untuk membantu saudara-saudara kita masyarakat, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara yang membutuhkan darah, juga menyehatkan bagi pendonor itu sendiri. Apalagi Lhokseumawe dan Aceh Utara ini setiap bulannya masih sangat membutuhkan stok darah. Palang Merah Indonesia Lhokseumawe setiap bulan harus menyediakan stok darah sekitar seribu kantong, namun itu tidak pernah terjadi. Makanya kami ikut membantu ketersediaan stok darah ini” terangnya.

Menurut Kajari Lhokseumawe, Dr. Mukhlis, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutinitas sekali dalam dua bulan, pesertanya pun gabungan, baik dari personel TNI dari Korem 011/Lw, Lanal Lhokseumawe dan Kodim 0103/Aut, Polri, Pemko Lhokseumawe, dan berbagai instansi lain yang ada di Lhokseumawe, termasuk warga adhyaksa Lhokseumawe sendiri.

“Mari kita sama-sama mendukung kegiatan kemanusian ini dengan tujuan, satu sisi agar kita tetap sehat kemudian juga peduli akan kemanusiaan”, harapnya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh.

Pelaksanaan donor darah, selain turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, juga tampak hadir Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, Pabung Kodim 0103/Aut May CBA Jumi’in, Kabag Sumda Polres Lhokseumawe AKBP Budiman, Dandenpom IM/I Lhokseumawe Letkol Cpm Basuki, Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail. A. Manaf, Sekda Adnan serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (arm/ra)