Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 May 2021 17:57 WIB ·

Donor Darah Rutin, Kajari Lhokseumawe: Wujud Kepedulian Sosial


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe mengadakan bakti sosial donor darah, di Kantor Kejari Lhokseumawe, Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (17/5/2021).

Kajari Lhokseumawe Dr. Mukhlis,S.H.,M.H menyebutkan, donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial warga adhyaksa kepada masyarakat dan sekaligus meningkatkan imunitas bagi si pendonor.

“Donor darah itu sangai baik, selain untuk membantu saudara-saudara kita masyarakat, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara yang membutuhkan darah, juga menyehatkan bagi pendonor itu sendiri. Apalagi Lhokseumawe dan Aceh Utara ini setiap bulannya masih sangat membutuhkan stok darah. Palang Merah Indonesia Lhokseumawe setiap bulan harus menyediakan stok darah sekitar seribu kantong, namun itu tidak pernah terjadi. Makanya kami ikut membantu ketersediaan stok darah ini” terangnya.

Menurut Kajari Lhokseumawe, Dr. Mukhlis, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutinitas sekali dalam dua bulan, pesertanya pun gabungan, baik dari personel TNI dari Korem 011/Lw, Lanal Lhokseumawe dan Kodim 0103/Aut, Polri, Pemko Lhokseumawe, dan berbagai instansi lain yang ada di Lhokseumawe, termasuk warga adhyaksa Lhokseumawe sendiri.

“Mari kita sama-sama mendukung kegiatan kemanusian ini dengan tujuan, satu sisi agar kita tetap sehat kemudian juga peduli akan kemanusiaan”, harapnya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh.

Pelaksanaan donor darah, selain turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, juga tampak hadir Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, Pabung Kodim 0103/Aut May CBA Jumi’in, Kabag Sumda Polres Lhokseumawe AKBP Budiman, Dandenpom IM/I Lhokseumawe Letkol Cpm Basuki, Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail. A. Manaf, Sekda Adnan serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

Trending di KHAZANAH