Babinsa Bantu Evakuasi Bayi Penderita Hydrocephalus di Aceh Utara ke RSU

HARIANRAKYATACEH.COM – Seorang bayi bernama Viki Maulana (18 bulan), penderita Hydrocephalus, anak dari pasangan Fadli Sulaiman dan Zahara warga Desa Blang Jrat, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara akhirnya mendapat pertolongan untuk berobat ke rumah sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

Karena ketidakmampuan ekonomi, Viki Maulana sudah setahun lebih terganggu pertumbuhannya akibat mengalamai sakit Hydrocephalus (Pembesaran kepala akibat penumpukan cairan dalam otak) dan hanya bisa terbaring lemas.

Mengetahui informasi itu, Babinsa TNI Koramil Nisam Antara Kodim 0103/Aceh Utara,Serda Saiful hendra mendatangi rumah warga Desa Blang Jrat, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara tersebut.

Fadli, ayah Viki mengaku, bahwa anak bungsunya tersebut sudah mengalami kelainan sejak usia satu bulan. Hanya saja sampai sekarang belum pernah ditindaklanjuti pengobatan intensif ke rumah sakit, karena keterbatasan ekonomi. Sehingga dirinya beserta istri hanya merawat anaknya di rumah.

“Kami terpaksa harus bersabar untuk tidak melanjutkan pengobatan anak kami, karena kami tidak ada biaya”, ungkapnya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh.

Namun nasib berkehendak lain, tak disangka seorang Babinsa TNI Koramil Nisam Antara Kodim 0103/Aceh Utara Serda Saiful, berkoordinasi dengan Puskesmas Nisam Antara yang segera menindaklanjuti dengan menjemput dan merujuk Viki Maulana ke RS Arun untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Usaha Babinsa TNI Koramil Nisam Antara Kodim 0103/Aceh Utara Serda Saiful Hendra tidak sia-sia, Viki Maulana akan dibawa untuk mendapatkan penanganan lanjutan ke RSU dr Zainoel Abidin Banda Aceh, dengan tetap didampingi oleh kedua orangtuanya dan Serda Saiful Hendra. (arm/ra)