Lakukan Sidak, Bupati Aceh Barat Ancam Potong TC ASN Bolos

Bupati Aceh Barat H Ramli MS saat melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien, Meulaboh.

Harianrakyataceh.com – Setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melakukan sidak ke beberapa Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) di lingkup pemerintahan Kabupaten Aceh Barat.

Hal itu guna memantau secara langsung kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja seusai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 H, Senin (17/5).

Dalam inpeksi tersebut, Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengunjungi beberapa SKPK antaranya, RSUD Cut Nyak Dhien, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, Dinas Pemuda dan Olah Raga serta BPBD.

Dalam pantauanya tingkat kedisiplinan ASN di Aceh Barat sudah lumayan tinggi, hal ini dilihat dari tingkat kehadiran pegawai usai melaksanakan libur hari raya idul fitri, dia berharap kedisiplinan ini tidak hanya saat di sidak saja, namun di hari-hari kerja biasa dapat diaplikasikan sebagai tanggungjawab sebagai ASN juga tanggung jawab kepada Allah.

Saat melakukan inspeksi ke RSUD Cut Nyak Dhien Ramli MS menyempatkan diri berdialog dengan pasien yang sedang mengantri di ruang tunggu poli, ke ruang Bedah, UTD, Lab, dan IGD guna mendapatkan informasi pelayanan yang utuh dari pasien maupun keluarganya, “Alhamdulillah sudah memuaskan,” ujar nya.

Dirinya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, untuk itu dia memastikan akan terus memantau dan memonitor

Disinggung lebih lanjut mengenai ketidakhadiran pegawai di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran ini, Ramli MS mengatakan akan memberikan sanksi tegas berupa pemotongan tunjangan kinerja atau TC, sanksi ini berlaku bagi semua ASN yang yang bolos. (den/ril/rif)