Pemprov Diminta Bangun Rumah Kebakaran Teritit

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, bersama Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Minggu (16/5). MASHURI/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah, Dailami, meminta agar pemerintah provinsi Aceh dapat membangun sembilan unit rumah yang terbakar saat jelang lebaran di Kampung Teritit, Kecamatan Wih Pesam.

Hal tersebut disampaikan kepada Wakil Ketua DPRA Hendra Budian saat menyalurkan bantuan terhadap korban, Minggu (16/5).

Sebutnya, pemerintah daerah sedang mengupayakan bantuan untuk pembangunan rumah korban kebakaran di Simpang Teritit dan Kampung Reronga kepada pemerintah provinsi. Tentunya dengan kehadiran Wakil Ketua DPRA Hendra Budian sebagai perwakilan kita di Provinsi Aceh dapat membantu pengusulan ini.

Menyahuti hal tersebut, Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian, mengaku akan menyampaikan usulan pembangunan rumah tersebut kepada Gubernur Aceh.
Kemungkinan katanya, bantuan kebakaran dapat diperoleh dari Dana CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Aceh Syariah sehingga ia meminta Pemkab Bener Meriah untuk menyiapkan data-data yang menjadi korban.

Wakil Bupati Dailami saat itu juga, langsung memerintahkan kepada Dinas Sosial dan Camat untuk menyiapkan data yang di masuk dengan harapan rumah korban kebakaran tersebut dapat secepatnya dibangun.

“Kita berharap dengan waktu yang tidak terlalu lama, dapat membantu pembangunan rumah korban dan secepatnya akan kita serahkan data-data korban yang tertimpa musibah ini bapak Hendra Budian,” kata Dailami. (uri/bai)