Abon Syukran Terpilih Sebagai Ketua ISRA

Ketua ISRA terpilih, Syukranlillah Hasbullah atau sering disapa Abon Syukran di Lapang. AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Ikatan Santri Gandapura (ISRA) menggelar Musyawarah besar (Mubes) ke-II di Dayah Darussa’dah Desa Cot Puuk, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Selasa (18/5).

Prosesi musyawarah digelar dengan sangat sederhana mengingat masa pandemi covid-19. Peserta dibatasi, jaga jarak diberlakukan, dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).
Guru besar dayah Mudi Mesra Samalanga, Tgk Syukranlillah Hasbullah atau sering disapa Abon Syukran di Lapang, terpilih sebagai Ketua Umum ISRA periode 2021-2024 setelah memperoleh suara terbanyak dalam musyawarah tersebut.

Ia menungguli perolehan suara dari Guru Besar dan Da’i muda asal dayah Mudi Mesra, Tgk Fahmi dan guru besar dari dayah Al- Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh, Tgk Muzammil.

Ketiga calon Ketua Umum ini merupakan orang yang ditunjuk dan dipercaya oleh para santri yang tergabung dalam wadah ISRA.

Ketua Umum ISRA terpilih, Tgk Syukranlillah Hasbullah kepada Rakyat Aceh mengatakan, jabatan yang diamanahkan kepada dirinya merupakan amanah yang besar. Karenanya, ia mengajak seluruh santri untuk sama-sama peduli dan membesarkan nama ISRA di Kecamatan Gandapura.

“Kita yakin dan percaya, para santri memiliki potensi dan keinginan besar untuk menyiarkan Syariah Islam. Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, semoga dapat menampung ide dan gagasan kreatif dari pengurus guna membawa ISRA kearah lebih baik,” ujar Abon Syukran.

Ia juga berharap, semoga kedepan dapat melahirkan program-program bernuansa Islami demi kemajuan Kecamatan Gandapura. Apalagi di Kabupaten Bireuen sudah ditetapkan sebagai kota santri, ini suatu peluang bagi para santri untuk lebih aktif dalam berkarya.

“Berkontribusi aktif di ISRA merupakan pembelajaran bagi para santri. Maka dari itu, kita harus senantiasa giat belajar, karena orang berilmu di zaman ini langka. Sedangkan yang merasa berilmu tersebar dimana-mana,” pesan Tgk di Lapang ini. (akh/icm)