Bendera Palestina Berkibar di Old Trafford

HARIANRAKYATACEH.COM – Manchester United gagal memetik kemenangan di pekan ke-37 Premier League.

Menjamu Fulham di depan sekitar 10.000 penonton yang hadir di Old Trafford, Rabu (19/5) dini hari WIB, MU harus puas dengan skor 1-1. Setan Merah unggul lebih dahulu lewat gol spektakuler Edinson Cavani pada menit ke-15.

Stiker Uruguay itu bereaksi cepat usai melihat kiper Fulham Alphonse Areola keluar dari sarangnya.

Cavani melepas tembakan terukur dari jarak jauh, melewati jangkauan Areola. Gol! Suporter MU bersorak kegirangan, seperti tak ada tanda-tanda sedang di masa pandemi Covid-19. Riang gembira. Baca Juga:

Sementara itu, Fulham yang sudah pasti terdegradasi, berada di posisi ke-18 dengan 28 poin dari 37 pertandingan.

Usai laga, para pemain MU mengelilingi lapangan, memberikan apresiasi kepada fan di laga kandang terakhir mereka musim ini. Pada pekan terakhir, Minggu (23/5) nanti, MU harus bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers. Pemandangan menarik tampak saat para pemain MU menyapa suporter.

Dua pemain, Paul Pogba dan Amad Diallo (keduanya muslim) kompak membawa dan mengibarkan bendera Palestina. Pogba dan Amad mengambil kesempatan untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Palestina yang sedang mengalami konflik terbaru dalam konfrontasi lama dengan Israel. Manchester Evening News melaporkan, Palestina telah menerima banyak dukungan dalam beberapa pekan terakhir termasuk dari para aktivis kemanusiaan di Kota Manchester.  Teriakan ‘bebaskan Palestina’ sudah tak asing lagi terdengar di sana. (adk/jpnn)