Terlibat Peredaran Sabu, Polisi Ciduk Dua Pria di Langsa

Polisi memperlihatkan dua tersangka dan barang bukti sabu seberat 4,51 gram yang ditangkap di dua lokasi terpisah, Selasa (18/5). (Rakyat Aceh/Putra Zulfirman).
HARIANRAKYATACEH.COM – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Langsa, mengamankan dua orang pria yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu di dua lokasi terpisah, Senin malam dan Selasa dini hari kemarin.
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Narkoba, Iptu Imam Azis Rachman mengatakan, penangkapan tersebut berkat informasi dari masyarakat dan ditindaklanjuti pihaknya.
“Pertama kita tangkap tersangka M (42), warga Gampong Paya Bujuk Beuramoe Kecamatan Langsa Barat, ditemukan 4,51 gram sabu,” sebut Iptu Imam Azis Rachman, Rabu (19/5).
Diurainya, personel Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Langsa, menemukan dua paket sabu di sebuah taman bunga di kawasan Gampong Paya Bujuk Seuleumak Kecamatan Langsa  Baro, sekira pukul 23.30 Wib, Senin (17/5).
“Petugas menemukan dua paket sabu yang dikemas dalam plastik bening tembus pandang dan diselipkan pada salah satu pot bunga di kebun tersebut,” terang Kasat.
Dari pengakuan tersangka M, barang haram tersebut dibeli dari rekannya berinisial AJ (46), warga Gampong Lengkok Kecamatan Langsa Baro, senilai Rp 3,5 juta rupiah dan sabu dimaksud akan diperjualbelikan kembali.
Lantas, sekira pukul 00.30 Wib, Selasa (18/5), petugas menyambangi kediaman AJ. Pria ini diciduk di rumahnya berdasarkan keterangan dari tersangka M. “Keduanya kini diamankan di Mapolres Langsa, guna proses hukum selanjutnya,” beber Kasat Narkoba.
Adapun barang bukti yang disita petugas, berupa; dua unit telepon genggam berbagai merk, dua paket sabu seberat 4,51 gram, satu buah plastik tembus pandang dan satu bungkusan rokok. (Put)