Anggota Dewan PPP Pidie Jaya Disumpah.

HARIANRAKYATACEH.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sisa masa jabatan 2019-2024, Tgk Kausar, mulai bertugas usai dilantik, Kamis (20/5).

Pelantikan Tgk Kausar untuk menduduki jabatan sebagai anggota dewan Pidie  Jaya selama tiga tahun lebih lagi itu dilaksanakan dalam sidang paripurna istimewa DPRK Pidie Jaya mengantikan Okti Fauzi yang meninggal dunia. Ia dilantik berdasarkan SK Gubernur Aceh nomor 171.2/999/2021.

Sidang paripurna istimewa pelantikan anggota dewan PAW itu dipimpin oleh Ketua DPRK Pidie Jaya, A. Kadir Jailani, termasuk pengambilan sumpah sebagai anggota dewan. Dalam pidatonya, A. Kadir Jailani yang lebih populer dengan panggilan Pang Kade itu menyerulan kepada anggotanya yang baru tersebut untuk memperjuangkan aspirasi masyarkat terutama di wilayah pemilihnya melalui salauran yang telah tersedia.

” Pelantikan ini  artinya, beban dan tanggung jawab Tgk Kausar telah bertambah, dengan telah diwajibkan untuk menegakkan demokrasi dan membela kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan,” seru Pang Kade.

Pang Kade juga mengatakan bahwa, Tgk Kausa yang telah sah menjadi anggota DPRK Pidie Jaya tersebut akan bergabung dalam fraksi PeNas sebagaima yang ditinggalkan oleh pendahulunya dan juga anggota dewan dari PPP lainnya. Demikian halnya dalam kelangkapan anggota dewan.

Acara pelantikan yang berlangsung secara sederhana dan undangan yang terbatas iti, selain dihadiri 25 orang anggota DPRK Pidie Jaya, Bupati dan Wakil Bupati setempat juga menghadiri kagiatan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menyakini bahwa Tgk Kausa yang telah dilantik sebagai anggota DPRK Pidie Jaya akan mampu mengemban tanggung  jawab yang dibebankan sebagai wakil rakyat dalam memperjuangak asrpirasi dan memajukan Pidie Jaya.

” Sebagai pimpinan daerah berserta seluruh masyarakat menyampaikan selamat kepada Tgk Kausar sebagai anggota dewan Pidie Jaya. Dan secepatnya dapat berkerja maksimal serta dapat menyesuaikan diri dengan senior-senior lainya di gedung parlemen Pidie Jaya,” ucap Aiyub