Danramil 03 Lhoknga Sosialiasi Pencegahan Covid 19

Danramil 03 Lhoknga Aceh Besar, Pelda Bustami Sosialisasi covid19 di kawasan wisata Lampuuk Aceh Besar, Kamis 20 Mai 2021. FOTO IMRAN JONI

HARIANRAKYATACEH.COM – Bahaya Covid19 masih terus mengancam warga di Aceh Besar. Baik di desa maupun khususnya di kawasan wisata Lampuuk dan Lhoknga yang setiap sabtu – minggu dipenuhi pengunjung dari luar daerah.

Karena itu Pjs Danramil 03 Pelda Bustami di bawah jajaran Kodim 0101/BS mengatakan pihaknya sudah menyebarkan seluruh spanduk himbauan covid19 di 28 desa dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Kita kami pasang semua spanduk termasuk di kawasan wisata,” ujarnya kepada wartawan, Kamis 20 Mai 2021.

Menurutnya sosialisasi covid ini sudah lama dan terus dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat maupun pengunjung yang datang ke tempat wisata. Masyarakat pun sudah dihimbau agar tetap mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak (3 M) sehingga terhindar dari covid sebab selama ini wabah itu masih terus mengancam warga dan belum tau kapan selesainya.

Terhadap penanganan covid baik Dan Ramil bersama unsur Muspika Kecamatan Lhoknga terus bersama untuk mengawasi dan mengamankan warga jika ada yang diduga terjangkit atau positif kita minta agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Ini dimaksudkan untuk menghindari terhadap masyarakat lain agar tidak terjangkit. ‘Insya Allah jika kita tetap patuhi prokes covid juga akan jauh dari diri kita,” demikian Bustami. (imj)