Bupati Terbitkan SE Galang Dana untuk Palestina

Bupati Aceh Jaya, Drs HT Irfan TB, saat pertemuan pengalangan dana untuk Palestina. HENDRA SAYENG/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Gempuran zionis israel yang menelan korban anak-anak yang di alami masyarakat menjadi perhatian diberbagai belahan dunia baik melakukan penggalangan dana termasuk aksi solidaritas di negara-negara barat.

Hal itu juga dilakukan Bupati Aceh Jaya dengan mengeluarkan surat edaran pengalangan dana kepada masyarakat Palestina dengan surat nomor 460/763/2021 yang ditujukan Kepala SKPK, Kantor Kamenag Aceh Jaya/para ketua asosiasi/lembaga PMI/perusahaan/Pramuka/kepala sekolah dalam kabupaten untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untu Palestina.

Saat dikonfirmasi, Bupati Aceh Jaya, Drs HT Irfan TB, yang sedang memantau secara langsung penggalangan dana yang dilaksanakan anggota PMI Aceh Jaya, di SPBU Ketapang, Jumat (21/5), perlu dukungan dan solidaritas yang melibatkan berbagai unsur ini dalam aksi kemanusiaan untuk Palestina.

Perlu diketahui saat ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah mempersiapkan armada dapur umum untuk mensuplai konsumsi bagi para peserta penggalangan dana untuk masyarakat Palestina. “Tentu keterlibatan BPBK Aceh Jaya dengan adanya dapur umum akan sangat membantu bagi para peserta sedang melakukan penggalangan dana tersebut,” kata Irfan.

Dirinya juga menghimbau, kepada mahasiswa dan santri serta semua pihak yang sedang melakukan penggalangan dana bagi masyarakat Palestina untuk mematuhi prokes. (hen/bai)