Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 21 May 2021 15:09 WIB ·

Distanpan Semprot Kandang Ayam, Muspika Ikut Kawal


 Muspika Kuala Bate ikut mengontrol penyemprotan kandang ayam yang banyak hama lalat, Kamis (20/5). IST/RAKYAT ACEH Perbesar

Muspika Kuala Bate ikut mengontrol penyemprotan kandang ayam yang banyak hama lalat, Kamis (20/5). IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Abdya bersama pemilik kandang ayam melakukan penyemprotan ribuan lalat pada kandang ayam yang telah meresahkan warga beberapa desa dalam Kecamatan Kuala Bate, kabupaten setempat, Kamis (20/5).

Penyemprotan itu mendapat pengawalan dari pihak Muspika setempat, seperti Danramil Kuala Bate, Kapten Inf Izhar yang mendapatkan perintah dari Dandim untuk mengawasi penyemprotan ribuan lalat yang telah meresahkan warga Abdya.

Danramil Kuala Bate, Kapten Inf Izhar disesa-sela penyemprotan menyebutkan, penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan pada kandang ayam semata. Namun juga penyemprotan disekitar pemukiman warga dan berdampat dari lalat tersebut.

“Setelah selesai penyemprotan di kandang ayam itu, kita mengarahkan untuk dilakukan penyemprotan disekitar pemukiman warga yang berdampak dari lalat ini,” katanya.

Selain itu tambahnya, juga dilakukan pengerokan kotoran dibawah kandang ayam tersebut dengan tujuan agar permasalahan ribuan hama lalat yang sudah meresahkan warga beberapa hari terakhir ini benar-benar selesai.

“Kotoran ayam dibawah kandang itu juga kita lakukan pengerokan dan kita buang ketempat yang aman,” sambungnya.

Danramil menegaskan kepada semua pihak untuk peran aktif untuk menjaga kebersihan, terutama bagi pemilik kandang ternak ayam.

“Jangan apatis tidak mau tau. Jangan cuma meraup laba saja targetnya, tapi yang tatkala penting kemaslahatan orang banyak khususnya disekitar ini harus kita perhatikan juga dan ini manjadi pelajaran bagi kita semuanya jadikan ini pengalaman pertama dan terakhir,” ujar Danramil.

Sebelumnya, Dandim 0110 Abdya sudah melakukan rapat terbatas dengan intasi terkait yang dipimpin langsung Dandim Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Rabu (19/5/).

Rapat tersebut terkait ribuan lalat yang menyerang pemukiman di beberapa desa di kecamatan Kuala Bate yang diduga dari kandang peternakan ayam yang berada di Desa Lohk Gajah kecamatan setempat. (mat/bai).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH