Pemkab Pidie Jaya Bantu Anak Penderita Lupus.

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya menyerahkan bantuan kepada Linawati (15), Warga Gampong Paru Keude, Bandar Baru yang sejak lima bulan lalu menderita penyakit Lupus.

Bantuan yang diserahkan Pemkab Pidie Jaya melalui Dinas Sosial tersebut berupa paket sembako lengkap, tempat tidur, kursi roda kain sarung, sajadah dan uang tunai untuk kebutuham sehari-hari sebesar Rp 2 juta.

Bantuan yang sumber dananya dari APBK Pidie Jaya itu diantar langsung oleh Kadinsos Pidie Jaya, Rapiati, Jum’at (21/5) usai pihaknya mendapat laporan dari keuchik gampong Paru Keude, Aiyub Ismail yang bahwa salah satu warganya dari keluarga miskin membutuhkan uluran tangan pemerintah.

” Bantuan yang kira salurkan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada warganya yang membutuhkan. Bantuan ini kita antar setelah ada laporan dari perangkat gampong,”ujar Rapiati kepada Rakyat Aceh, Jum’at (21/5).

Dia menyebutkan, Pemkab Pidie Jaya senantiasi siaga membantu masyarakat  penyandang sosial yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Namun, terlebih dahulu masyarakat yang membutuhkannya untuk melaporkan kepada keuchik maupun TKSK di kecamatan. 

” Jika ada warga yang melaporkan, keuchik untuk secepatnya melaporkan kepada kami perihal warganya yang membutuhkan bantuan sepetti ini. Jangan didiamkan, karena kami tidak tahu,” ujarnya.

Sementara itu, ayah kandung Linawati (15) Bukhari Daud menyebutkan bahwa anak gadisnya tersebut didianogsi menderita penyakit lupus sejak lima bulan lalu. Dan pengobatan telah di jalani selama satu bulan di RSUZA Banda Aceh.

” Penyakit lupus yang diderinya sejak lima bulan lalu. Dan sudah pernah dirawat di Banda Aceh selama satu bulan penuh,” tuturnya. (San).

Foto : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pidie Jaya, Rapiati, SE mengantar bantuan kepada keluarga Linawati (15) yang didera penyakit lupus sejak lima bulan lalu, Jum’at (21/5).