Rakyat Aceh Siap Berjuang untuk Palestina “Aliansi Masyarakat Peduli Palestina Gelar Aksi”

HARIANRAKYATACEH.COM – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Palestina menggelar aksi damai mendukung Kemerdekaan Palestina didepan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe pada Jum’at (21/5) sore.

Kebanyakan massa berasal dari santri dayah dan pimpinan dayah di Lhokseumawe. Termasuk berada dilokasi beberapa anggota DPRK Lhokseumawe, yakni Ustadz Hamzah dan Abdul Hakim. Bahkan anggota DPRK Abdul Hakim diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi mengecam kejahatan perang Israel terhadap Palestina. 

Kemudian, Pimpinan Dayah Darul Mujahidin Aceh, Tgk Muslim At Thahiri juga menyampaikan orasinya dan siap berjuang membela Palestina.

Sementara itu Koordinator Aksi Tgk Sulaiman Daud, SHi.,MH, juga membacakan pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Peduli Palestina. Yakni Mendukung Kemerdekaan Palestina.

Mendesak Pemerintah Indonesia melalui PBB agar Israel menghentikan Pendudukan dan penjajahan di seluruh wilayah Palestina.

Mendesak Pemerintah Indonesia agar terlibat secara langsung membantu perjuangan Rakyat Palestina melawan penjajah Israel, baik moril maupun materil. Mengajak seluruh Ummat Islam di dunia untuk memboikot seluruh produk dan budaya Israel.

Mengajak insan Pers untuk terus aktif menyampaikan perjuangan bangsa Palestina dengan berita-berita positif.

Mengajak seluruh ummat Islam membantu Perjuangan Rakyat Palestina dengan doa, harta dan nyawa.

Mengajak seluruh pengguna media sosial untuk tidak mengikuti akun-akun media sosial yang menyudutkan dan memfitnah perjuangan rakyat Palestina.

“Kami Rakyat Aceh siap berjuang dengan harta dan nyawa untuk membela saudara kami di Palestina sampai titik darah terakhir,”ucapnya.

Kewajiban membela Palestina dan Al Aqsha bukan hanya kewajiban Bangsa Arab dan Palestina akan tetapi kewajiban jihad seluruh ummat Islam di dunia.

Mendesak Pemerintah Indonesia dan Dunia Internasional untuk menyeret zionis Israel atas kejahatan perang ke Mahkamah Internasional.

Aksi yang digelar itu mendapat pengawalan ketat dari Polres Lhokseumawe serta mengatur jalur kenderaan roda dua,roda tiga dan roda empat agar tidak terjadi kemacetan jalan di depan Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe. (arm/rif)