Ferdy Saputra Pimpin Asosiasi Futsal Lhokseumawe

FOTO BERSAMA- Ketua Umum terpilih Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe, Ferdy Saputra bersama pengurus berpose dengan Ketum Asosiasi Futsal, Ketum KONI Lhokseumawe bersama pengurus dan Kepala Disporapar Kota Lhokseumawe, Drs. Zulkifli, MSM, usai penutupan acara pada Ahad (23/5). ARMIADI/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Ferdy Saputra, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe periode 2021-2025. Ia terpilih dalam Kongres Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe, berlangsung di Aula Kantor KONI Kota Lhokseumawe, Ahad (23/5).

Peserta Kongres itu sendiri berasal dari club Futsal yang ada di Kota Lhokseumawe dan pengurus Komite Eksekutif (Exco). Kongres tersebut dibuka oleh Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Muhammad Zulfri.

Turut dihadiri Ketua Umum KONI Kota Lhokseumawe, Abdul Rahman Biro, Ketua Harian KONI Ardiansyah, Sekum KONI Mahyudin Okib serta pengurus KONI lainnya dan undangan lainnya.

Kemudian juga tampak hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe, Drs. Zulkifli, MSM sekaligus menutup acara Kongres Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe pada siang hari usai terpilihnya Ketua Umum Ferdy Saputra.

Selanjutnya, Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA),Muhammad Zulfri menyerahkan bendera pataka futsal kepada Ketua Umum terpilih Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe, Ferdy Saputra.

Sementara dalam acara penutupan kongres tersebut, Ketua Umum KONI Kota Lhokseumawe, Abdul Rahman Biro, mengharapkan kepada Ketua Umum terpilih Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe, selalu bermusyawarah dan mufakat demi kemajuan futsal di Kota Lhokseumawe kedepan.

Selain itu, ia juga meminta kepada pimpinan club futsal yang berhadir untuk mendukung program-program kerja yang akan dijalankan oleh ketua terpilih.

“Saya selaku pemegang mandat dari Asosiasi Futsal Aceh telah melaksanakan Kongres Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe yang berjalan dengan lancar dan menghasilkan seorang pimpinan,” ucapnya.

Ketua Umum terpilih Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe, Ferdy Saputra, mengucapkan terima kasih kepada pengurus club yang telah mempercaya dirinya untuk menjalankan roda Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe sebagai ketua umum.

“Tugas yang harus segera kita lakukan adalah untuk seleksi pemain futsal dalam even Pra Pora tahun 2021 setelah menyusun susunan kepengurusan,” katanya.

Disebutkan, seleksi akan dilakukan secara terbuka dengan membentuk tim seleksi di setiap kecamatan di Kota Lhokseumawe. Yakni Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Muara Satu dan Kecamatan Blang Mangat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe, Drs. Zulkifli, MSM mengatakan, yang paling penting dalam setiap olahraga itu adalah kerjasama yang baik dan jangan saling menyelekkan.

“Mari kita dukung suara bulat dan tidak ada kata yang tidak bagus diluar sana, kalau itu yang kita pilih maka dukung program kerja yang dijalankan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan ke depan, dapat terus dilakukan pembinaan kepada atlet usia dini pemain futsal. Ia mengaku yakin, jika pembinaan dijalankan, maka futsal Lhokseumawe akan lebih berprestasi di tingkat Aceh dan nasional. (arm/icm)