Update Covid-19 Kota Langsa : 27 Orang Meninggal dan 36 Terkonfirmasi Positif

Jubir Satgas Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, S.Sos. (Rakyat Aceh/Putra Zulfirman)

HARIANRAKYATACEH.COM – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, S.Sos, merilis update data kasus Corona di Kota Langsa.

“Per hari ini, dari data bersumber dari Dinas Kesehatan dan RSUD Langsa, terdapat 27 orang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19,” ujar M. Husin, Minggu (23/5).

Dari data tersebut, Husin merincikan, terdapat 441 orang yang telah selesai menjalani isolasi mandiri. Sedangkan, 27 orang diantaranya meninggal dunia.

Kemudian, 405 orang yang telah selesai dilakukan pemantauan. Terdapat 36 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Seterusnya, 29 orang menjalani isolasi mandiri dan sembilan lainnya dalam perawatan medis.

“Sementara terdapat suspek/PDP sebanyak 4 kasus, tiga orang jalani isolasi mandiri dan seorang lain dirawat,” terang M. Husin, seraya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Husin berharap, masyarakat menerapkan perilaku disiplin, sebagai upaya untuk semakin menekan penyebaran virus Covid-19. Pemerintah juga memiliki gerakan 3T, yaitu Testing,Tracing, dan Treatment.

“Masyarakat kita imbau terus menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya. (put)