Dirut PT PEMA Terima Kunjungan Direktur dan Manajemen PNL

HARIANRAKYATACEH.COM – Direktur dan Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) bersilaturrahmi dan melakukan penjajakan kerjasama dengan PT Pembangunan Aceh (PEMA), Senin, 24 Mei 2021 di Banda Aceh.

Penjajakan ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan rencana kerjasama antara PNL dan PEMA dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia maupun Tri Dharma Perguruan Tinggi dan rencana yang akan disepakati oleh kedua belah pihak nantinya. 

Dalam kunjungan ke PEMA, Direktur PNL Rizal Syahyadi didampingi Wakil Direktur III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sitem Informasi Sariyusda, Koordinator Humas dan Kerjasama Muhammad Hatta dan Koordinator Kantor Urusan Internasional dan DUDI Azwar.

Saat kunjungan ke PEMA, rombongan PNL disambut Direktur Utama PEMA Zubir Sahim didampingi Direktur Migas Hasballah, Direktur Industri dan Perdagangan Edward Salim, Direktur Umum dan Keuangan Muhammad Okky, Manager Umum Mukhtar dan Fauzi Umar Staf Ahli pema. 

Direktur PNL Rizal Syahyadi menyatakan, PNL sebagai perguruan tinggi vokasi negeri memiliki komitmen yang kuat dalam rangka mencetak tenaga terampil dan kompeten sesuai dengan kebutuhan pasar. Sehingga banyak alumni PNL yang telah mengisi posisi profesional di berbagai perusahaan dan industri baik skala nasional maupun internasional.

“Saat ini banyak alumni PNL yang bekerja di perusahaan swasta maupun BUMN seperti PT Pupuk Iskandar Muda, PT Pertamina Hulu Energi, PT Perta Arun Gas, PLN, PJB dan lain-lain. Ini menandakan bahwa lulusan PNL sudah sesuai dengan kebutuhan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA)”, terangnya. 

Lebih lanjut, Rizal Syahyadi mengatakan bahwa lulusan PNL bukan hanya dibekali dengan ijazah dan transkrip tetapi juga Sertifikat Kompetensi atau Surat Keterangan Pendamping Ijazah dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PNL lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dan ini yang menjadi nilai tawar lulusan PNL dengan IDUKA

“Semoga rencana kerjasama PEMA dan PNL akan bermanfaat bagi PNL dan PEMA terutama dalam menyiapkan SDM yang berkualitas dan mempuni di bumi Aceh”, sambungnya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh.

Direktur PEMA Zubir Sahim mengatakan bahwa PEMA siap berkolaborasi dengan PNL dalam upaya menyiapkan dan meningkatkan SDM yang handal. 

Ia juga mengatakan, pertemuan antara PNL dan PEMA akan segera kita tindaklanjuti dengan MoU, agar bisa disepakati detail kerjasama yang akan dilaksanakan.

“Saya sangat terkesan dan senang atas kunjungan Direktur dan Manajemen PNL hari ini, semoga kerjasamanya dapat membawa berkah dan kemajuan Aceh untuk masa depan Aceh,” terangnya. (arm/ra)