Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 24 May 2021 09:54 WIB ·

DPRA Evaluasi Obat Tak Ditanggung BPJS Kesehatan


 DPRA Evaluasi Obat Tak Ditanggung BPJS Kesehatan Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Komisi V DPR Aceh akan segera mengevaluasi BPJS kesehatan terkait obat apa saja yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Falevi Kirani, setelah beberapa kali mendengar keluhan masyarakat terkait tidak semua obat ditanggung BPJS Kesehatan saat mereka berobat.

Falevi menyebutkan, pihaknya di Komisi V DPRA, sudah beberapa kali menyampaikan dan ingin coba membahas skema tersebut bersama pemerintah.

“Kalau misalnya untuk masyarakat banyak obat yang tidak ditanggung, kenapa BPJS. Makanya kita di komisi lima sudah sepakat akan evaluasi,” kata Fahlevi.

Menurut Politisi PNA itu, pemerintah Aceh setiap tahun menggelontorkan anggaran Rp1,2 triliun melalui APBA ke BPJS. Maka sudah sewajarnya harus dipertanyakan. “Apa untungnya jika banyak penyakit tidak ditanggung. Kemudian kecelakaan tunggal harus ini dan itu. Banyak sekali ribetnya. Ya untuk apa ? “tegasnya.

Ia juga menyebutkan, berdasarkan data diperoleh, dari 5 juta penduduk Aceh, sebanyak 2,4 juta rakyat Aceh ditanggung JKN-KIS. Sedangkan 2 juta lebih lagi ditanggung oleh JKA.

“Saya pikir ada JKN -KIS, yaitu 2,4 juta orang yang ditangung JKN-KIS. Ya sudah itu aja, yang lain kita kelola sendiri. Makanya kita lagi evaluasi sesuai regulasi. Sehingga nantinya kita bergerak tidak melenceng dari aturan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif yang dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp, terkait hal tersebut mengatakan untuk menanyakan kerumah sakit. “Tanya ke rumah sakit,” jawabnya singkat, Minggu (23/5).

Saat ditanyai, apakah sejauh ini dari Dinas Kesehatan Aceh, menerima masukan atau keluhan masyarakat perihal obat yang tidak di tangung BPJS? “Belum, “jawab Hanif. (Mar/Min)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wakil Ketua Gapensi Aceh Apresiasi Pj Gubernur Lobi Pusat Wujudkan Pembangunan di Aceh

18 April 2024 - 17:07 WIB

Pj Bupati Iswanto Hadiri Launching KBN Polresta Banda Aceh di Gampong Pasie Lubuk

18 April 2024 - 16:08 WIB

Khatib Jum’at di Masjid Agung Kota Sabang, Tgk Alwy Al Khalidi Sampaikan Strategi Raih Kebahagiaan Dunia Akhirat

18 April 2024 - 10:59 WIB

Persiapan PORA 2026, DPRK Aceh Jaya Koordinasi dengan Kadispora Aceh

17 April 2024 - 20:53 WIB

Bakal Diresmikan Presiden, Pj Gubernur Bustami Harap Kanwil DJPb Dukung Pelaksanaan  PON dan Percepatan Proyek Nasional

17 April 2024 - 15:47 WIB

Pansel Serahkan 15 Nama Calon Anggota Panwaslih Banda Aceh ke Komisi I

17 April 2024 - 09:36 WIB

Trending di METROPOLIS