Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 24 May 2021 14:18 WIB ·

KNPI Bireuen Gelar Sosialisasi Covid-19 dan Pembekalan Calon Pengurus


 KNPI Bireuen Gelar Sosialisasi Covid-19 dan Pembekalan Calon Pengurus Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen menggelar sosialisasi pencegahan covid-19 kepada para calon pengurus di ES.CO Coffe and Resto, Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Minggu (23/5) sore.

Amatan media, kegiatan dalam bentuk silaturrahmi dan pembekalan calon pengurus KNPI Bireuen periode 2021-2024 yang disponsori Wakil Ketua DPRK Bireuen Suhaimi Hamid, S.Sos ini, berlangsung sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes), seperti menggunakan masker, mencuci tangan, memakai cairan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh.

Ketua DPD KNPI Bireuen terpilih, Muammar Kadafi, S.Pd.I, dalam sosialisasinya kepada para peserta mengatakan, pemuda harus berada digarda terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen.

“Meningkatnya penyebaran Covid-19 paska Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah sangat drastis, baik di Aceh maupun di Kabupaten Bireuen. Karena itu, kita pemuda harus mengambil bagian untuk membantu pemerintah melawan pandemi global ini,” ujar Kadafi.

Jika pandemi ini tetap berlanjut, sebutnya, maka akan mengganggu semua sektor kehidupan manusian, terutama pemuda, dimana pemuda tidak bisa melaksanakan rutinitas seperti biasa. Karena itu, ia meminta kepada calon pengurus KNPI Bireuen agar dapat mensosialisasikan penerapan prokes kepada masyarakat Bireuen.

“Mari kita menjadi pemuda yang berguna bagi nusa dan bangsa. Kita harus mampu membawa perubahan, terutama untuk kemajuan pemuda di Kabupaten Bireuen,” ajak Kadafi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, S.Sos dalam kesempatan tersebut mengaku, siap mendukung penuh segala bentuk kegiatan positif dan inovatif yang dilakukan KNPI Bireuen.

“Jika nanti setelah pelantikan, pengurus DPD KNPI Bireuen tidak melaksanakan segala bentuk kegiatan yang positif, maka keberadaan KNPI di Bireuen akan sia-sia. KNPI bukan hanya ajang perlombaan dalam Musda diakhir kepengurusan saja, melainkan harus menciptakan karya-karya inovatif demi membangun,” sebut calon kuat Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Bireuen ini.

Pria yang akrab disapa Abu Suhai ini berharap, KNPI Bireuen harus menjadi motor penggerak bagi kemajuan pemuda. Sehingga, kehadiran KNPI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama pemuda.

“Silakan teman-teman pemuda berinovasi sesuai dengan bidang masing-masing. Ini penting, agar bisa menunjukkan bahwa pemuda merupakan aset penting bagi bangsa,” pungkasnya. (akh)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized