Elektabilitas PD dan AHY Tiga Besar, Demokrat Aceh Dukung Sampai Mati

HARIANRAKYATACEH.COM | Kesetiaan pengurus Partai Demokrat Aceh terhadap AHY tak perlu diragukan lagi. Meski ada gonjang ganjing ditubuh partai berlambang mercy itu namun tetap setia sampai mati.

‘Kami dari Aceh tidak pernah goyang bahkan kini terus bekerja untuk kepentingan partai dan masyarakat’, ujar Ketua Fraksi DPR Aceh Haji Teuku Ibrahim di Banda Aceh, Selasa (25/5) 2021.

Dan itu kata Bram sapaan akrabnya sudah terbukti secara nasional dari Aceh hingga Papua bahwa elektabilitas Partai Demokrat dan AHY kini masuk tiga besar.

Berdasarkan hasil survei Perkumpulan Kader Bangsa bekerjasama dengan Akar Rumput Strategic Consulting menunjukkan tingkat elektabilitas partai Demokrat terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir ini.

Elektabilitas PD sebesar 14,8 persen, sedikit dibawah Partai Gerindra dengan elektabilitas 15,03 persen dan PDI-P 19,6 persen. “Alhamdullilah ini menandakan tingkat kepercayaan masyarakat kepada partai Demokrat terus makin baik. Semoga ini bisa konsisten sampai Pemilu 2024,” ujar Ketua DPD partai Demokrat Aceh Besar itu.

Naiknya pamor Partai Demokrat di survei tidak lepas dari ramainya perhatian masyarakat terkait dengan dinamika internal Partai Demokrat, khususnya isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang cukup besar mendapatkan atensi publik. “Hasil ini konsisten dengan tiga survei sebelumnya oleh Indikator Politik, Balitbang Kompas dan LP3ES,” kata Bram yang meyakini hasil-hasil survei tersebut menunjukkan tingkat objektivitas peningkatan elektoral Partai Demokrat.
Tidak hanya elektabilitas partai yang meningkat, demikian juga dengan elektabilitas Ketua Umum DPP partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga memperlihatkan peningkatan. Elektabilitas Ketum AHY masuk dalam enam besar, dibandingkan dengan Ketua-ketua Umum partai politik yang lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89 persen. Hal ini makin memperkuat Pencalonannya AHY di Pilpres 2024.
“Ini menunjukkan kualitas kepemimpinan Ketum AHY yang baru setahun, berhasil melakukan konsolidasi internal sekaligus mulai mengambil hati dan pikiran publik. Keberhasilan AHY,” ujarnya.

Bram menyebutkan, dengan kenaikan ini maka semakin memompa semangat juang kader Partai Demokrat untuk meriah kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Tidak tertutup kemungkinan dalam sisa waktu jelang pemilu nanti, tingkat kepercayaan masyarakat makin terus meningkat, demikian HT Ibrahim. (RAO)