Kasus Covid-19 Meningkat, Lhokseumawe Berlakukan Sistem Kerja ASN

HARIANRAKYATACEH.COM – Pemerintah Kota Lhokseumawe memberlakukan sistem piket ASN dalam memberikan pelayanan kepada publik. Kebijakan tersebut dilakukan Pemko Lhokseumawe sehubungan semakin meningkatnya kasus virus Covid-19 di Kota Lhokseumawe dalam dua bulan terakhir ini. Baik itu pasien Covid-19 meninggal dunia maupun pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit serta warga isolasi mandiri dirumah akibat reaktif Covid-19.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Lhokseumawe, 

 Drs. Marzuki Yunus,M.Si, dikonfirmasi Rakyat Aceh Selasa (25/5), menyebutkan, terkait dengan pemberlakuan sistem piket bagi ASN /honorer dalam melaksanakan tugas tertuang dalam Surat Edaran (SE) walikota Lhokseumawe nomor 800/7/2021 tanggal 21 Mei 2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja di lingkungan Pemko Lhokseumawe.

Sementara surat edaran tersebut berisikan pada poin 1 disebutkan

sehubungan dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Lhokseumawe,kami sampaikan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah untuk melaksanakan pembatasan pelayanan pemerintah dalam lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Kemudian dalam poin 2 berisikan berkenaan dengan maksud tersebut, kami perintahkan kepada seluruh kepala OPD untuk dapat mengatur pemberlakuan piket di lingkungan kerja masing masing dengan ketentuan jumlah pegawai yang masuk setiap harinya sebesar 50 persen dan 50 persen lagi masuk pada hari berikutnya secara bergantian dari total jumlah aparatur sipil negara yang ada pada unit kerja masing masing.(arm/ra)