Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 26 May 2021 15:33 WIB ·

Banda Aceh Zona Merah, DPRK Tinjau Sekolah


 Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar bersama sejumlah anggota dewan melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Percontohan Banda Aceh  di kawasan Lamlagang, Selasa (25/05/2021). FOTO HUMAS DPRK Perbesar

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar bersama sejumlah anggota dewan melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Percontohan Banda Aceh di kawasan Lamlagang, Selasa (25/05/2021). FOTO HUMAS DPRK

HARIANRAKYATACEH.COM – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Percontohan Banda Aceh  di kawasan Lamlagang, Selasa (25/05/2021).

Selain meninjau sekolah wakil rakyat itu juga melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Meuraxa. Hal ini dilakukan seiring melonjaknya kasus Covid-19 serta ditetapkannya kembali Banda Aceh sebagai Zona Merah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, pada kesempatan itu meminta agar pihak sekolah kembali menerapkan belajar dari rumah secara daring (dalam jaringan).

Menurut Farid Nyak Umar, permintaan ini disampaikanya menyahuti aspirasi masyarakat Kota Banda Aceh terkait dengan semakin tingginya kasus Covid-19 di Banda Aceh. Dimana kata dia setiap hari terjadi penambahan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan ada pasien yang meninggal dunia setiap harinya.

“Karena itu menjadi peringatan bagi kita. Demi keselamatan anak didik, tenaga pendidik, dan warga  kami meminta agar sementara waktu proses belajar tatap muka di sekolah dihentikan, dan tempat belajar dipindahkan ke rumah dengan mengunakan sistem daring sebagaimana sudah pernah berjalan,” kata Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh.

Selaku pimpinan legislatif kota, Farid juga meminta pemerintah Kota Banda Aceh untuk terus melakukan evaluasi agar aktivitas belajar mengajar secara daring dapat berjalan baik, apalagi anak-anak akan menghadapi ujian akhir. Pembelajaran secara daring bukan hanya berlaku bagi sekolah di bawah kewenangan Pemko Banda Aceh, tapi untuk semua sekolah yang berada dalam wilayah Kota Banda Aceh, seperti SMA/SMK termasuk sekolah di bawah Kementerian Agama (Kemenag), serta wilayah kampus. Sebab ketika ada kasus, semua menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Menurut kami tindakan preventif ini penting dilakukan, karena untuk mencegah munculnya klaster sekolah yang akan membahayakan keselamatan anak-anak kita, karena Banda Aceh sudah kembali masuk Zona Merah,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Percontohan Banda Aceh, Nurdin menyampaikan pihaknya akan mengikuti apapun kebijakan yang dikeluarkan Pemko Banda Aceh demi untuk kebaikan bersama dalam mengupayakan penekanan angka Covid-19. 

“Kami akan mengikuti program pemerintah, ketika sekolah itu diizinkan untuk bertatap muka maka kita akan jalankan, jika kemudian ada penemuan di lapangan meningginya Covid-19 di Banda Aceh kembali melakukan sekolah daring maka kita akan meningikuti kebijakan itu,” tutup Nurdin.

Dalam tinjauan pimpinan dan Komisi IV DPRK tersebut turut hadir Wakil Ketua I Usman, dan Wakil Ketua II Isnaini Husda, serta Ketua Komisi IV Tati Meutia Asmara, dan Anggota Komisi IV Kasumi Sulaiman. (RAO)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bulan Ramadan, Ditsamapta Polda Aceh Bagikan Sembako dan Takjil 

29 March 2024 - 21:34 WIB

Ekonomi Syariah Aceh Mulai Bangkit

29 March 2024 - 19:38 WIB

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Trending di EKBIS