Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 26 May 2021 15:15 WIB ·

Dirotasi Aiyub Abbas, Pejabat Alami Nasib Apes dan Mujur.


 Dirotasi Aiyub Abbas, Pejabat Alami Nasib Apes dan Mujur. Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas merotasi sebanyak 10 pejabat eselon II dan 52 pejabat eselon III. Diantara pejabat yang dirotasi itu, satu pejabat diperpanjang jabatannya, dan tak satupun pejabat yang dinonjobkan walaupun sedang dalam keadaan sakit. 

Dalam mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Pidie Jaya yang berlangsung di Aula Cot Trieng, Kantor Bupati Pidie Jaya, Selasa (25/5) sore kemarin, ada pejabat yang  bernasib mujur atau mendapat jabatan basah, dan pejabat bernasib apes atau dari jabatan basah ke jabatan yang kering-kering basah.

Nasib mujur alias “jackpot” pejabat di Pidie Jaya didapati,  M. Nasir, S.Pd. Sebab jabatan yang selama ini diincarnya, yakni Kadis Pendidikan dan Kebudayaan setempat akhirnya terwujud. Jabatan kering-kering basah yang ditinggalkannya yaitu Kadisperindagkop diisi oleh Rijal Fikar, ST yang sebelumnya menduduki jabatan cukup basah yaitu Kadis Pekerjaan Umum (PU). Jabatan Kadis PU kini dibiarkan kosong.

Kemudian Selain dua pejabat yang bernasib baik dan bernasib apes itu, delepan pejabat yang dirotasi Aiyub Abbas kemarin adalah, M. Diwarsyah dikembalikan menjabat kepala BPKK yang sebelumnya sebagai asisten III. Jabatan Asisten III yang ditinggalkan Diwarsyah, dikembalikan kepada Said Abdullah, yang sebelumy menjabat kepala BKPSDM.

Jabatan Kepala BKPSDM Pidie Jaya yang ditinggalkan Said Abdullah, Aiyub Abbas mempercayakannya kepada Helmi, S.STP yang sebelumya menjabat Kadisdukcapil. Jabatan Kadisdukcapil kini kosong.

Kemudian, Abubakar, S.Sos dikukuhkan jabatannya sebegai Asisten I. Pengukuhan itu karena asistan I nomenklaturnya berubah dari sebelum asisten Pemerintahan menjadi asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh. Begitu juga dengan Ir. Puteh Manaf yang dikukuh sebagai Kadis Perizinan dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan wujud dari perubahan nomenklatur.

Selanjutnya Mamfarija, yang sebelum menjabat staf ahli Pemerintahan, Kesejahteraan dilantik mendudukan jabatan Kadis Perpustakaan dan Arsip. Jabatan yang ditinggalkan diduduki oleh Ir. Mukhlis yang sebelumnya menjadi Kadis PMG. Nasib apes juga dialami Ir. Mukhlis karena jabatan yang ditinggalkannya dibiarkan kosong.

Namun, ada hal yang menarik dalam rotasi pejabat dilingkungan Pemkab Pidie Jaya. Muzakkir Muhammad yang yang sudah 13 tahun menduduki jabatan Kadis Pertanian sejak masa almarhum Bupati M. Gade Salam, hingga kini jabatannya tak tergoyahkan. Malah Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, memperpanjang kembali masa jabatan Muzakkir Muhammad dengan Surat Keputusan (SK) tersendiri.

” Tujuh tahun sudah kebersaam saudara-saudara bersama kami. Dalam kebersaam ini banyak capaian yang telah kita capai untuk Pidie Jaya. Saya berharap dengan pelantikan ini, saudara bekerja lebih keras lagi untuk kemajuan Pidie Jaya lebih baik lagi,” imbuh Aiyub Abbas.

Ia juga menyebutkan, setiap mutasi pejabat yang dilakukan, tidak ada satupun pejabat yang terzalimi. Artinya tidak ada satupun pejabat yang dinonjobkan. Malah pejabat yang saat ini sedang dalam keadaan sakit, jabatannya tidak dicopot.

” Karena sakit yang dialami saat dalam masa pekerjaan. Dan itulah penghargaan yang kita berikan dengan tidak mencopot jabatan walaupun sedang sakit,” tuturnya. (San)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

29 March 2024 - 12:05 WIB

Trending di UTAMA