Karang Taruna Gandapura Galang Donasi Untuk Warga Palestina

HARIANRAKYATACEH.COM – Ratusan warga Palestina syahid akibat gempuran zionis Israel yang terus meningkat dan belum ada tanda reda dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data yang disampaikan Kementerian Kesehatan Gaza, jumlah korban dari pertempuran itu telah meningkat menjadi 232 warga palestina terbunuh, termasuk didalamnya 65 anak-anak dan 39 perempuan. Sementara 1900 lainnya mengalami luka-luka akibat masih berlangsung serangan udara dari zionis israel dijalur gaza.

Dari data kementerian kesehatan dan kementerian informasi palestina, sebanyak 21 warga di wesbank terbunuh dan satu warga dari 1948 territories dilaporkan meninggal. Perumahan tempat tinggal mereka rusak parah.

Menyikapi kesedihan yang dialami warga Palestina, dukungan terus mengalir dari setiap penjuru dunia. Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna (KT) Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen ikut andil menggalang donasi.

Penggalangan dana dipusatkan di Jalan Medan-Banda Aceh depan kantor Camat setempat, dengan target pengguna jalan. Selain itu, gerak cepat juga dilakukan secara door to door di seluruh desa lingkungan kecamatan yang dikomandoi oleh ketua KT gampong masing-masing.

Ketua Karang Taruna Gandapura, Musnawar kepada Rakyat Aceh, Rabu (26/5) mengatakan, Kegiatan galang donasi untuk warga palestina sudah dimulai sejak 18 Mei lalu. Rencananya, open donasi ditutup 5 Juni mendatang.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Forkopimcam dan Asosiasi Pedagang Ibukota Gandapura (Aspiga). Kami berinisiatif mendirikan posko penggalangan donasi di depan kantor camat guna memudahkan akses bagi para donatur yang ingin menyumbang,” ujarnya.

Disebutkan, donasi yang sudah terkumpul nantinya, akan diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Gandapura untuk diteruskan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen.

“Terimakasih kepada warga yang telah membantu, semoga menjadi amal jariah diakhirat nanti. Kita juga mengapresiasi antusiasme kawan-kawan pengurus Karang Taruna dan semua pihak yang telah ikut andil membantu penggalangan donasi,” katanya. (akh)