Tim Pansus DPRA Tinjau Proyek di Subulussalam, Ini Temuannya

HARIANRAKYATACEH.COM – Tim Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur Aceh melakukan peninjauan terhadap proyek bidang sarana dan prasarana Pendidikan yang berasal dari APBA tahun anggaran 2020 di Subulussalam, Selasa (25/5/2021).

Kunker yang dipimpin oleh anggota pansus DPRA diantaranya, Fuadri, S. Si, M. Si dari fraksi PAN dan Tgk. H. Attarmizi dari fraksi PPP itu turut didampingi PPTK dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Subulussalam.

Tim pansus melakukan peninjauan terhadap proyek yang berasal dari APBA tahun anggaran 2020 di dua Sekolah yaitu, SMK Negeri 1 Simpang Kiri terkait pembangunan gedung serbaguna dengan nilai Rp 1,6 Miliar. Sedangkan di SMK Negeri Sultan Daulat proyek Pengadaan alat praktik jurusan agribisnis tanaman pangan dan Hortikultura pagu anggaran 1,4 Miliar.

Fuadri dari fraksi PAN kepada Rakyat Aceh, Rabu (26/5/2021) mengatakan selama peninjauan terhadap proyek di dua sekolah tersebut ada beberapa temuan diantaranya, di SMK Negeri 1 Simpang Kiri bahwa kondisi penerangan di bangunan proyek tersebut bermasalah atau dengan kata lain sebagian lampu yang sudah dipasang tidak menyala. Sehingga menjadi kendala saat pihak sekolah menggunakan gedung aula tersebut. Selain permasalah lampu, tim pansus juga menemukan pekerjaan kusen masih ada sebagain kurang rapi.

” Hal ini sangat dirugikan kalau tidak segera diperbaiki oleh pihak rekanan dan dapat menyebabkan gedung serbaguna tidak dapat difungsikan. Begitu juga dengan beberapa pekerjaan yang harus diperbaiki kembali supaya kondisi bangunan sesuai dengan rencana dan kontrak yang sudah ditandatangani pihak rekanan ” ungkap Fuadri.

Sementara, temuan di SMK Negeri Sultan Daulat, tim pansus menemukan peralatan praktik jurusan agribisnis tanaman pangan dan Hortikultura sudah diterima oleh pihak sekolah sebagai penerima manfaat, namun belum dilakukan pemasangan dan uji coba serta masih ada peralatan yang belum lengkap.

” Untuk itu, kami dari tim pansus meminta kepada pihak Dinas Pendidikan Aceh melalui PPTK untuk segera memerintahkan pihak rekanan agar segera melakukan pemasangan alat dan melakukan pelatihan cara menggunakan alat praktik tersebut agar dapat segera difungsikan. Begitu juga temuan di SMK Negeri 1 Simpang Kiri agar sesegar mungkin diselesaikan ” tambah Fuadri (lim)