Brimob dan IAIN Langsa Jajaki Kerjasama Peningkatan Sumber Daya

Rektor IAIN Langsa, Dr H Basri MA saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Danki II Batalyon B Sat Brimob Polda Aceh, Iptu Rizki Julianda Putera Buna di ruang kerjanya, Kamis (27/5).(Rakyat Aceh/Putra Zulfirman)

HARIANRAKYATACEH.COM – Komandan Kompi II Batalyon B Satuan Brimob Polda Aceh bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menjajaki peluang kerjasama peningkatan sumber daya manusia dan kegiatan sosial lainnya.

Kedua pimpinan tersebut, bertemu di ruang kerja Rektor IAIN Langsa, kampus Meurandeh, didampingi sejumlah staf dan berdialog dalam suasana penuh keakraban, Kamis (27/5).

Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Basri, MA mengatakan, pihaknya merasa tersanjung atas kunjungan silaturahmi dari Danki Brimob yang bermarkas di Gampong Armiah Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur itu.

“Ini rajutan silaturahmi. Kita harapkan bisa kerjasama bidang peningkatan sumber daya manusia, seperti adanya personil Brimob yang kuliah di IAIN, agar lebih optimal dalam pengabdian,” tutur Basri.

Lebih lanjut, pihak rektorat IAIN Langsa terus membuka diri dan merajut kerjasama dengan sejumlah pihak, guna mengoptimalkan peran perguruan tinggi Islam, ditengah kehidupan masyarakat.

Sementara, Danki 2 Batalyon B Sat Brimob Polda Aceh, Iptu Rizki Julianda Putera Buna mengutarakan kehadirannya di kampus IAIN Langsa adalah bentuk harmonisasi dan silaturahmi.

“Kami bersilaturahmi dengan Pak Rektor IAIN dan sambutannya luar biasa. Disamping membicarakan kemungkinan kerjasama tentunya di bidang sosial, keagamaan dan pengabdian,” ungkap Iptu Rizki Julianda Putera Buna.

Secara kongkrit, kata dia, personil Brimob yang dipimpinnya acap melakukan pengajian setiap hari Kamis di Mako Brimob setempat. Untuk itu, pengajian tersebut, diharapkan dapat diisi oleh akademisi dari IAIN Langsa.

Lain itu, kerjasama pendidikan bagi personel kita untuk melanjutkan kuliah stara satu maupun stara dua di kampus tersebut. “Alhamdulillah, pihak rektor berkenan mengirimkan akademisi mengisi pengajian dan soal kuliah juga direspon sangat baik,” jelas Iptu Rizki Julianda.

Di sela pertemuan itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri MA, menyerahkan piagam penghargaan kepada Iptu Rizki Juliandi Putera Buna, selaku Danki 2 Batalyon B Sat Brimob Polda Aceh.

Piagam dimaksud merupakan bentuk apresiasi atas partisipasi dalam mencegah Covid-19, berupa penyemprotan disinfektan di kampus tersebut, oleh personil Brimob. (Put)