Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 May 2021 22:20 WIB ·

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo: Dugaan Sementara Sumber Dari Api Kompor


 Kebakaran hebat, menghanguskan dan merusak Ruko di Kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Kamis (27/5). FOTO: Ahmadi/Rakyat Aceh Perbesar

Kebakaran hebat, menghanguskan dan merusak Ruko di Kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Kamis (27/5). FOTO: Ahmadi/Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan dan merusak sekitar 20 unit Rumah dan Toko (ruko) di Kota Sinabang, sekira pukul 01:30 WIB, Kamis (27/5) diduga sumber api berasal dari kompor.

Namun dugaan sementara sumber api berasal dari kompor milik salah satu warung kopi tersebuty namun akan kembali dipastikan dengan kedatangan tim Labfor Polda Sumatera Utara, yang diperkirakan tiba di Simeulue, Jumat (28/5).

Terkait dugaan sementara bersumber dari api kompor milik salah satung warung dan besok akan tiba tim Labfor tersebut, dijelaskan Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo didampingi Dandim Letkol Inf Yogi Bahtiar, Kamis (27/5).

“Laporan yang saya terima dan dugaan sementara sumber api berasal dari kompor milik salah satu warung, namun nanti akan kembali dipastikan sumber apinya, setelah tim Labfor tiba di Simeulue besok,” kata Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo.

Sementara kerugian dampak kebakaran tersebut, hasil perhitungan sementara Pemerintah Kabupaten Simeulue dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, sekitar Rp 10 miliar serta telah menetapkan masa tanggap darurat selama satu minggu.

Dilokasi penampungan sementara, telah didirikan tiga unit tenda darurat milik BPBD, Lanal dan Kodim Simeulue, serta dapur umum dan tim medis untuk kepentingan korban bencana kebakaran sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK), laki-laki 43 orang dan perempuan sebnyak 34 orang, termasuk bayi dan balita.

“Perkiraan sementara total kerugian dampak bencana kebakaran itu lebih kurang sekitar Rp 10 miliar. Semalam api baru padam sekitar pukul sekitar pukul 03:15 WIB, dari pukul 01:30 WIB,” kata Edi Rahman Kepala Pelaksana BPBD Simeulue, kepada harianrakyataceh.com, Kamis (27/5). (ahi/rif)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH