Presiden PKS Akan Isi Khutbah Jumat di Masjid Raya Baiturrahman

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan lima Visi Kepemimpinan Nasional. Hal itu Syaikhu ungkapkan dalam Pidato Politiknya di Penutupan Rakernas PKS di Jakarta, Kamis, (18/3). (DPP PKS FOR JAWA POS)

HARIANRAKYATACEH  | Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melaksanakan kunjungan ke Provinsi Aceh, Kamis (27/05/2021).

Selain bertemu dengan para kader PKS se-Aceh, ada sejumlah agenda penting Ahmad Saikhu yang juga anggota DPR RI di provinsi paling barat ini. Termasuk mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Baiturrahman.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Aceh Tgk Makhyaruddin Yusuf menyampaikan, kehadiran Presiden PKS ke Aceh adalah untuk menyapa kader sekaligus melakukan kegiatan pendidikan politik kepada pimpinan PKS tingkat wilayah dan daerah guna menyongsong Pemilu 2024.

Mengingat kunjungan dilakukan di tengah pandemi Covid-19, maka seluruh rangkaian kegiatan Presiden PKS di Aceh menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Makhyaruddin menyampaikan, Presiden PKS tiba di Aceh pada Kamis (27/05/2021). Setelah kegiatannya bersama rombongan DPR RI selesai, maka sore harinya langsung bergabung dengan PKS.

Selama tiga hari di Aceh, Kamis – Sabtu ada sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan Presiden PKS di Aceh, diantaranya melaksanakan Salat Ashar di Masjid Raya dan melakukan peusijuek mobil pelayanan PKS di halaman masjid kebanggaan masyarakat Aceh. Kemudian dilanjutkan dengan wisata kuliner Mie Razali Peunayong.

Pada malam harinya, Presiden PKS akan melakukan silaturahmi dengan para ulama Aceh di Hotel Kyriad, Banda Aceh.

Pada Jumat pagi, Presiden PKS akan dijamu oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Pendopo. Setelah itu dilanjutkan dengan temu kader dan struktur di Gedung Amel. “Presiden PKS juga akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya,” ujarnya.

Usai Salat Jumat, Ahmad Syaikhu akan bertemu dengan Ketua DPA Partai Aceh Muzakir Manaf dan sejumlah tokoh penting di Aceh. Pada malam harinya, melakukan silaturahmi dengan para pelaku usaha di Aceh dan para profesional. Pada Sabtu pagi sebelum kembali ke Jakarta, Ahmad Syaikhu akan mengunjungi pelaku UMKM.

Dalam kunjungan perdananya ke Aceh usai menjabat sebagai Presiden PKS, Ahmad Syaikhu akan didampingi oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagut H. Henry Munief, MBA.

“Sesuai jadwal, Presiden PKS rencananya akan berada di Aceh selama tiga hari. Seluruh kegiatan di pusatkan di Kota Banda Aceh,” demikian ujarnya. (RAO)