Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 28 May 2021 17:38 WIB ·

Bupati Bener Meriah Sakit, Gubernur Aceh Tunjuk Dailami Sebagai PLT


 Surat Keputusan Gubernur Aceh terkait penetapan Wakil Bupati Bener Dailami sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah. ISTIMEWA Perbesar

Surat Keputusan Gubernur Aceh terkait penetapan Wakil Bupati Bener Dailami sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah. ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah resmi menunjuk Wakil Bupati Bener Meriah Dailami sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bener Meriah menggantikan Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang saat ini sedang cuti berobat akibat sakit stroke beberapa waktu lalu.

Dailami ditunjuk sebagai Plt Bupati Bener Meriah. FOTO MASHURI

Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Ruslan Kepada Rakyat Aceh Jumat (28/05) membenarkan tentang penunjukan Wakil Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi sebagai Plt Bupati Bener Meriah oleh Gubernur Aceh.

Pihaknya mengaku,  baru saja menerima surat dari Gubernur Aceh terkait penunjukan tersebut dan saat ini Bupati Bener Meriah sedang izin berobat hingga waktu yang tidak ditentukan atau sampai  pulih dan bisa kembali bertugas.

“ Saat ini Bupati sedang fokus berobat dan seperti diberitakan sebelumnya kondisi Bupati Bener Meriah sudah mulai ada perubahan dari kondisi sebelumnya,” ungkapnya        

Berdasarkan  surat Gubernur Aceh  Nomor 131.11/9885 yang ditujukan kepada Wakil Bupati Bener Meriah tanggal 28 Mei 2021 tersebut  Gubernur Aceh telah memberikan izin Berobat kepada Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi terhitung tanggal 13 Mei 2021 sampai waktu yang tidak ditentukan atau adanya kebijakan lebih lanjut sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Keputusan tersebut juga  berdasarkan Pasal 65 ayat (4) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah daerah menegaskan antara lain dalam hal kepala daerah berhalangan sementara dan wakil kepala daerah melaksanakan tugas dan wewenang Kepala daerah.

Hal itu disebutkan, untuk menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan daerah wakil bupati Bener Meriah melaksanakan tugas dan wewenang selaku pelaksana tugas Bupati Bener Meriah dengan perpedoman pada ketentuan peraturan perudang-undangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, bupati Bener Meriah mengalami  pecah pembuluh darah di bagian kepala atau stroke jelang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H dan dilarikan ke Rumah Sakit Columbia Medan pada 13 mei 2021 lalu dan hingga saat ini masih dirawat di RS Columbia tersebut. (Uri)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

Trending di UTAMA