Dirbinmas Polda Aceh Lakukan Pengecekan Posko PPKM Gampong Weusiteh

Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro Gampong Weusiteh Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar Jumlat (28/5) IST/ RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar AIK melakukan pengecekan Posko PPKM (Pemberlakuan Pebatasan Kegiatan Masyarakat) skala Mikro Gampong Weusiteh Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar, Jumat (28/5/2021).

Kunjungan Dirbinmas ke Gampong Weusiteh itu secara mendadak, tak ada pemberitahuan sebelumnya. Kedatangannya  untuk pengecekan dalam rangka melihat kesiapan Posko PPKM Mikro dalam pengendalian dan pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah tersebut.

Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan melalui Kapolsek Sukamakmur Ipda Bambang Pelis SH mengatakan pengecekan yang dilakukan Dirbinmas Polda Aceh itu untuk melihat kesiapan, fasilitas, sarana dan prasarana dari Posko penanganan covid di tingkat gampong atau posko PPKM Mikro.

“Dan Alhamdulillah, beliau senang dan menyambut baik, karena Posko PPKM Gampong Weusiteh itu bagus menurut beliau. Ada ruang isolasi, ada ruang tenaga medisnya, APD-nya ada dan juga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannya,” sebut Bambang.

Masih menurut Bambang, Dirbinmas juga mengapresiasi kinerga dan semangat dari petugas Babhinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa yang telah aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang menyangkut dengan penanganan covid selama ini di gampong tersebut.

“Selain mengapresiasi semangat petugas, dalam arahannya beliau juga mengajak semua elemen masyarakat agar lebih berperan aktif karena pencegahan dan pengendalian penyebaran covid 19 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama,” ungkap Bambang.

Araham lainnya yang disampaikan Dirbinmas, tambah Bambang, terkait dengan kelengkapan fasilitas dan sarana yang masih kurang dari Posko PPKM Gampong Weusiteh, agar segera dilengkapi. Karena, katanya, Posko PPKM tersebut akan menjadi pilot project bila ada kunjungan dari pihak pusat.

“Beliau juga berharap kepada semua masyarakat untuk patuh dengan Protokol Kesehatan dan arahan pemerintah lainnya, terlebih Aceh Besar sudah masuk zona merah. Dan mengajak para perangkat Posko PPKM itu harus memiliki target untuk menjaga agar tidak ada warganya yang terpapar covid 19,” ujar Bambang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukamakmur Azhari, Kasat Binmas Polres Aceh Besar Iptu Hamdan, Keuchik Gampong Weusiteh Samsawi, Bhabinkamtibmas Bripka Dudy Akbar Putra, Babinsa Serda Maulidi, perangkat gampong dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (tar)