Formasi CPNS Pidie Jaya Ditetapkan 402 Orang.

HARIANRAKYATACEH.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menetapkan dan menyetujui jumlah kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya tahun 2021 sebanyak 402 formasi.

Jumlah 402 kebutuhan CPNS di lingkungan Pemkab Pidie Jaya yang akan diterima melalui seleksi nasional itu terdiri dari 119 formasi tenaga guru dengan status PPPK, 132 tenaga kesehatan dan 151 formasi tenaga teknis dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) MenPAN-RB RI nomor 679 tahun 2021 tanggal 21 April 2021, yang ditanda tangani MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya, Ir. Jailani Beuramat kepada Rakyat Aceh, Jum’at (28/5) mengatakan, informasi jumlah kebutuhan CPNS yang disetujui sebanyak 402 formasi sebagaimana yang tertuang dalam SK MenPAN-RB adalah benar adanya. 

Namun, kata Sekda, meski SK MenPAN-RB tentang penetapan jumlah kebutuhan formasi CPNS di lingkungan Pemkab Pidie Jaya tahun 2021 telah ada, tapi petunjuk teknis penerimaan dan seleksi belum turun dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

” Surat keputusan MenPAN-RB, kebutuhan CPNS Pidie Jaya  yang sebanyak 402 formasi itu sudah benar. Tapi kita harus menunggu pentunjuk teknis terlebih dahulu, karena petunjuk penerimaan dan seleksi belum turun,” ujar Jailani.

Ia menyebutkan, jadwal penerimaan dan penyeleksian CPNS tahun 2021 yang kemungkinan akan dimulai tanggal 1 ataun 2 Juni 2021 dapat dikomfirmasi lebih lanjut dengan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Pidie Jaya, seraya menunggu petunjuk teknis dari BKN.