Pekan Depan, Dana Ini Yang Akan Dicairkan Untuk PNS dan Desa

HARIANRAKYATACEH.COM – Pemerintah Kota Subulussalam melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) akan menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR), gaji ke 13 dan TC bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sana.

Hal itu disampaikan Kepala BPKD Kota Subulussalam, Drs. H. Salbunis, M. AP menjawab pertanyaan Rakyat Aceh melalui pesan WhatsApp nya, Jumat (28/5/2021).

” Insya Allah, pekan depan beberapa tunjangan PNS akan kita salurkan ” kata Salbunis.

Untuk gaji ke 13, gaji bulan Juni dan TC, pihak BPKD masih menunggu Surat Perintah Membayar (SPM) dari masing-masing SKPK. Sedangkan TC akan dibayar untuk 4 bulan ” jika SPM masing-masing SKPK sudah masuk ke BPKD, langsung kita proses untuk pencairan. Kalau SPM THR sudah semua masuk tinggal proses dan diantar ke bank pekan depan ” kata Salbunis.

Sementara, untuk anggaran Desa, Pemerintah juga akan membayarkan honor perangkat Desa untuk kuartal I tahun 2021. Namun, kata Salbunis saat ini ada beberapa Desa yang belum melengkapi berkas sesuai penyampaian pihak DPMK.

Salbunis menambahkan, untuk pembayaran beberapa jenis tunjangan dan dana Desa tersebut karena pekan depan akan masuk sebesar Rp 46,3 Miliar terdiri, transfer dana dari pusat Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 25 Miliar, transfer dari Provinsi yaitu pajak bagian daerah Rp 6,5 Miliar dan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) sebesar Rp 14,8 Miliar. 

” Dan yang masuk inilah rencana nantinya akan dibayarkan untuk pembayaran THR, gaji ke 13, TC, Honor Desa dan gaji untuk bulan Juni ” tutup Salbunis (lim)