Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 29 May 2021 10:40 WIB ·

PPP Aceh Gelar Muswil, Ini pesan Ketua Umum Suharso


 PPP Aceh Gelar Muswil, Ini pesan Ketua Umum Suharso Perbesar

Banda Aceh (RA) – Partai persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) – IX Yang berlangsung selama dua hari yakni Jumat-Sabtu, 28-29 Mei 2021 di Kyriad Hotel, Banda Aceh.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa dan turut dihadiiri Gubernur Aceh Nova Iriansyah serta unsur Forkopimda serta para ketua partai di Aceh. 

 

Suharso Monoarfa dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras PPP Aceh dalam meraih suara di pemilu yang lalu. Ia mengungkapkan meskipun suara PPP di tempat lain turun tapi di Aceh justru terbaik.

” Jadi janganlah saya dibacakan puisi pemberani. Jadi kami juga pandai menyatakan hormat atau lelah yang dicapainya, “kata Suharso penuh makna. 

ketua DPP PPP itu juga mengingatkan kadernya untuk terus merawat persatuan dengan pembangunan. Menurutnya sepanjang tahun hingga menjemput pemilu di 2024, tema tersebut harus terus diperkenalkan.

“Setidaknya dari diksi merawat persatuan dengan pembangunan, Itu sebenarnya diksi yang jelas. Dan sebenarnya kami ingin mengajak tidak saja kader di PPP, tapi seluruh kader bangsa bahwa merawat persatuan dengan pembangun itu adalah sebuah keniscayaan, “pesan Suharso yang juga menjabat sebagai Menteri Bapprnas RI tersebut.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Muswil IX PPP Aceh, Helmi Hasan, SH, mengungkapkan ada sejumlah nama yang di unggulkan untuk memimpin PPP Aceh. Mereka itu diantaranya Tgk. H. Amri M. Ali (petahana), Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal dan dan Drs. H. Anwar Idris (keduanya anggota DPR RI),

Selain itu juga disebut-sebut nama Tgk. Mudawali Ibrahim, Ketua DPC PPP Aceh Timur dan H. Ihsanuddin MZ yang kini menjabat Ketua Fraksi PPP DPR Aceh. 

   

“Sesuai mekanisme partai, pemilihan Ketua dan kepengurusan DPW PPP Aceh dilakukan dengan sistem formatur.

Tidak ada pilih kandidat. Jadi nanti semua itu ditentukan oleh Formatur. Tim Formatur Muswil IX PPP Aceh sebanyak tujuh orang, yaitu satu orang dari unsur DPP (ketua merangkap anggota), satu orang unsur DPW, dan lima orang unsur DPC (mewakili 23 kabupaten/kota), “jelas Helmi.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

Trending di METROPOLIS