YPAP Hadirkan Pemateri Luar “Tingkatkan Motivasi Residen” 

HARIANRAKYATACEH.COM – Pusat pemulihan adiksi ketergantungan narkoba Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) Lhokseumawe melaksanakan kegiatan sesi seminar kepada residen yang mengikuti program pemulihan, pada Jum’at (28/5). Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang residen yang berasal dari berbagai daerah di Aceh. 

Seorang praktisi sosial, Yushar Ismail, dalam presentasinya menyampaikan, Allah telah melengkapi manusia dengan otak. Otak secara fisiologis berfungsi sebagai piranti berfikir dan mampu membedakan yang baik dengan yang buruk.

“Lantas, apa jadinya manakala otak secara organik mengalami destruksi akibat penyalahgunaan narkotika, sudah barang tentu fungsinya juga ikut mengalami deviasi serta anomali,”ucapnya.

Untuk itu, Yushar berharap agar masa karantina selama proses pemulihan ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sementara Direktur YPAP, Ns. Chaidir, S.Kep, menuturkan bahwa sesi seminar ini merupakan agenda rutin pihaknya untuk membekali para residen dalam rangka menambah motivasi terkait upaya pemulihan ketergantungan narkotika. “Biasanya sesi ini diisi oleh konselor internal, ini momen spesial pasca lebaran kita hadirkan sesuatu yang berbeda”, pungkasnya, salam relisnya kepada Rakyat Aceh kemarin. (arm/ra)