Kapolres Simeulue: Hasil Olah TKP Labfor, Sumber Kebakaran Akan Diketahui Dua Pekan Kedepan

Harianrakyataceh.com – Selama dua hari tim Labfor Polda Sumut olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) kebakaran yang menghanguskan dan merusak 20 unit Rumah dan Toko (ruko) di kota Sinabang,  Kamis (27/5) lalu.

Tim Labfor Polda Sumut selama dua hari, sejak Jumat -Sabtu (28-29/5), gelar olah TKP lokasi kebakaran yang menimbulkan kerugian sekitar Rp 10 miliar, untuk penebab serta sumber api tersebut akan diketahui hasilnya sekitar dua pekan atau dua minggu kedepan.

Hal itu dijelaskan Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo, yang dihubungi harianrakyataceh.com, minggu ‎(30/5). “Hasil olah TKP tim Labfor akan diketahui penybab dan sumber api kebakaran itu, lebih kurang sekitar dua minggu kedepan lagi,” katanya.

Dia juga meminta kepada masyarakat dan para korban kebakaran untuk bersabar menunggu hasil olah TKP tim Labfor Polda Sumut yang dipimpin Kompol Supriadi dan akan disampaikan secara resmi penyebab dan sumber kebakaran tersebut kepada publik.

“Kita berharap masyarakat dan korban kebakaran untuk bersabar menunggu hasil olah TKP tim Labfor, nanti hasilnya akan disampaikan kembali,” imbuh AKBP Agung Surya Prabowo.

Sebelumnya kebakaran yang menghanguskan dan merusak puluhan unit ruk‎o dikawasan jalan jalur dua dalam wilayah desa Amiria Bahagia, Kecamatan Simeulue Timur, salah satu daerah pusat bisnis dan pemukiman.

‎Dampak kebakaran tersebut memaksa 20 Kepala Keluarga (KK) atau 77 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ditenda darurat maupun menumpang dirumah tetangga dan famili korban kebakaran.

Adapun dari total 77 jiwa korban kebakaran tersebut, sebanyak. 43 orang laki-laki dan 34 orang perempuan. Diantar korban kebakaran tersebut, juga termasuk 8 orang pelajar SD sederajad. 3 orang pelajar SMP sederajad dan SMA sederajad sebanak 2 orang.

Untuk data korban kebakaran yang masih berstatus bayi sebanyak 1 orang dan  6 orang lagi berstatus balita‎, serta data ruko yang hangus atau rusak berat sebanyak 17 dan rusak ringan sebanyak 3 orang. (ahi/rif)