LSM KMBSA Pertanyakan Tata Ruang Kota Calang

Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM  – Ketua KMBSA (Komunitas Masyarakat Barat Selatan Aceh) Aceh Jaya, Alfuadi, mempertanyakan arah pembangunan Kota Calang merupakan sebagai bentuk wajah sebuah Kabupaten Aceh Jaya.

AlFuadi kepada Harian Rakyat Aceh, Minggu (30/5) mengatakan tentu berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan kita semua perlu mengapresiasi, namun tidak terlepas harus adanya kematangan dalam proses mulai dari perencanaan hingga pembangunan agar tepat sasaran.

Dirinya menambahkan, saat ini memang melihat pembangunan pusat kota merupakan wajah sebuah kabupaten hingga saat ini belum tertata dengan benar sehingga dalam proses pembangunan terlihat hanya sekedar untuk melaksanakan pekerjaan fisik semata belum tertata dengan benar,” katanya.

Dirinya mencontohkan, dalam proses pembangunan Tugu Bank Aceh yang berada di jalan dua jalur Gerbang Raja Sejati. “Seharusnya tugu tersebut terletak tepat pada bundaran sebagaimana kota-kota dapat kita mencontohkan, namun kondisi jalan tersebut semakin sempit setelah adanya tugu tersebut.”

Maka kami meminta kepada pemerintah untuk mempublikasi tata ruang Kota Calang, sehingga masyarakat akan tahu keberadaan kota apa-apa saja yang akan dibangun merupakan sebagai perwujudan dimana masyarakat dari berbagai kecamatan akan tahu arah pembangunan dimasa akan datang.

Selain itu dirinya berharap, kepada bupati, DPRK Aceh Jaya serta dinas terkait, mewakili suara rakyat untuk meminta pihak-pihak terkait berjalan sesuai tupoksi agar arah pembangunan perkotaan yang lebih baik sehingga terarah sebagai wajah Kabupaten Aceh Jaya. (hen/bai)