Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 30 May 2021 18:37 WIB ·

LSM KMBSA Pertanyakan Tata Ruang Kota Calang


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM  – Ketua KMBSA (Komunitas Masyarakat Barat Selatan Aceh) Aceh Jaya, Alfuadi, mempertanyakan arah pembangunan Kota Calang merupakan sebagai bentuk wajah sebuah Kabupaten Aceh Jaya.

AlFuadi kepada Harian Rakyat Aceh, Minggu (30/5) mengatakan tentu berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan kita semua perlu mengapresiasi, namun tidak terlepas harus adanya kematangan dalam proses mulai dari perencanaan hingga pembangunan agar tepat sasaran.

Dirinya menambahkan, saat ini memang melihat pembangunan pusat kota merupakan wajah sebuah kabupaten hingga saat ini belum tertata dengan benar sehingga dalam proses pembangunan terlihat hanya sekedar untuk melaksanakan pekerjaan fisik semata belum tertata dengan benar,” katanya.

Dirinya mencontohkan, dalam proses pembangunan Tugu Bank Aceh yang berada di jalan dua jalur Gerbang Raja Sejati. “Seharusnya tugu tersebut terletak tepat pada bundaran sebagaimana kota-kota dapat kita mencontohkan, namun kondisi jalan tersebut semakin sempit setelah adanya tugu tersebut.”

Maka kami meminta kepada pemerintah untuk mempublikasi tata ruang Kota Calang, sehingga masyarakat akan tahu keberadaan kota apa-apa saja yang akan dibangun merupakan sebagai perwujudan dimana masyarakat dari berbagai kecamatan akan tahu arah pembangunan dimasa akan datang.

Selain itu dirinya berharap, kepada bupati, DPRK Aceh Jaya serta dinas terkait, mewakili suara rakyat untuk meminta pihak-pihak terkait berjalan sesuai tupoksi agar arah pembangunan perkotaan yang lebih baik sehingga terarah sebagai wajah Kabupaten Aceh Jaya. (hen/bai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA