Sah! 1.271 Pegawai KPK Resmi Menjadi ASN

Net

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak 1.271 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini setelah dilakukannya pelantikan dan sumpah jabatan yang digelar di Gedung Juang KPK pada Selasa (1/6).

Secara simbolis, pegawai KPK yang dilantik menjadi ASN ini diikuti oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya Hardianto Harefa dan Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan. Keduanya lantas mengucap sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

“Sebelum saya mengambil sumpah janji pengambilan sumpah kepada saudara Cahya dan Pahala. Apakah saudara agama Kristen? Apakah saudara bersedia saya ambil sumpah?,” tanya Firli dalam upacara pelantikan.

Jenderal polisi bintang dua itu lantas melontarkan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh para pegawai KPK.

“Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh bhwa saya bersedia untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan setia kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dan kesadaran dan tanggung jawab,” ujar Firli seraya diikuti para pegawai KPK.

“Saya akan senantiasa menunjung-menjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat PNS. Serta akan senantiasa dalam mengedepankan kepentingan negara daripada kepentingan sendiri, seseorang atau golongan,” ujar Firli dihadapan para pegawai KPK.

“Bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan,” papar Firli.

“Bahwa saya akan bekerja dengan jujur tertib cermat dan bersemanggat untuk kepentingan negara,” ucap Firli menandaskan.

Pejabat eselon I KPK yakni, Cahya dan Pahala kemudian melakukan tanda tangan pakta integritas. Kemudian keduanya juga menerima nomor PNS dan juga seragam korpri.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan