Duka Atas Meninggalnya Drs. Nuzuli, MS, Mualem: Aceh Kehilangan Tokoh Olahraga

Harianrakyataceh.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Muzakir Manaf menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Drs. Nuzuli, MS pada Minggu 30 Mei 2021 di Banda Aceh.

“Inna lillahi wainna ilaihi rajiun, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah Subhaana wataala. Kita telah kehilangan salah seorang tokoh olahraga terbaik yang pernah dimiliki Aceh,” kata Mualem—sapaan akrab H. Muzakir Manaf—saat ditemui Selasa malam 1 Juni 2021 di Banda Aceh.

Semasa hidup, kata Mualem, Almarhum Nuzuli, MS, dikenal sebagai salah seorang tokoh olahraga yang telah mengabdikan hidup untuk perkembanga kemajuan olahraga Aceh sejak puluhan tahun lalu.

“Beberapa hari sebelum meniggal, beliau masih beraktivitas seperti biasa di KONI Aceh, memimpin rapat dengan cabang olahraga,” sebut Mualem.

Seperti diketahui, almarhum Nuzuli MS merupakan salahsatu pengurus KONI Aceh yang menduduki jabatan Ketua Bidang Pengembanan Prestasi (Binpres). Kepercayaan tersebut diberikan karena almarhum memang dikenal telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia olahraga.

Selain itu, almarhum Nuzuli, MS, yang memiliki latar keilmuan akademisi bidang kepelatihan juga tercatat sebagai dosen di Jurusan Ilmu Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Syiahkuala Banda Aceh.

“Semoga apa yang telah almarhum lalukan semasa hidup tercatat sebagai amal ibadah, dan semoga Allah mengampunkan segala dosa-dosa beliau. Kepada yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi ketetapan Allah Subhanawataala ini. Aaminn ya rabbal alaminn,” pungkas Mualem. (ril/rif)