Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 2 Jun 2021 21:56 WIB ·

Duka Atas Meninggalnya Drs. Nuzuli, MS, Mualem: Aceh Kehilangan Tokoh Olahraga


 Duka Atas Meninggalnya Drs. Nuzuli, MS, Mualem: Aceh Kehilangan Tokoh Olahraga Perbesar

Harianrakyataceh.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Muzakir Manaf menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Drs. Nuzuli, MS pada Minggu 30 Mei 2021 di Banda Aceh.

“Inna lillahi wainna ilaihi rajiun, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah Subhaana wataala. Kita telah kehilangan salah seorang tokoh olahraga terbaik yang pernah dimiliki Aceh,” kata Mualem—sapaan akrab H. Muzakir Manaf—saat ditemui Selasa malam 1 Juni 2021 di Banda Aceh.

Semasa hidup, kata Mualem, Almarhum Nuzuli, MS, dikenal sebagai salah seorang tokoh olahraga yang telah mengabdikan hidup untuk perkembanga kemajuan olahraga Aceh sejak puluhan tahun lalu.

“Beberapa hari sebelum meniggal, beliau masih beraktivitas seperti biasa di KONI Aceh, memimpin rapat dengan cabang olahraga,” sebut Mualem.

Seperti diketahui, almarhum Nuzuli MS merupakan salahsatu pengurus KONI Aceh yang menduduki jabatan Ketua Bidang Pengembanan Prestasi (Binpres). Kepercayaan tersebut diberikan karena almarhum memang dikenal telah memiliki banyak pengalaman dalam dunia olahraga.

Selain itu, almarhum Nuzuli, MS, yang memiliki latar keilmuan akademisi bidang kepelatihan juga tercatat sebagai dosen di Jurusan Ilmu Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Syiahkuala Banda Aceh.

“Semoga apa yang telah almarhum lalukan semasa hidup tercatat sebagai amal ibadah, dan semoga Allah mengampunkan segala dosa-dosa beliau. Kepada yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi ketetapan Allah Subhanawataala ini. Aaminn ya rabbal alaminn,” pungkas Mualem. (ril/rif)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG