Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 2 Jun 2021 21:59 WIB ·

Keurukon Katibul Wali Nanggroe Gelar Aksi Donor, Kumpulkan 20 Kantong Darah


 Keurukon Katibul Wali Nanggroe Gelar Aksi Donor, Kumpulkan 20 Kantong Darah Perbesar

Harianrakyataceh.com – Sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan darah, Lembaga Wali Nanggroe Aceh kembali melakukan kegiatan donor darah, pada Rabu 3 Juni 2021.

Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun dalam keterangannya menyebutkan, donor darah kali kedua di tahun 2021 ini diikuti oleh 47 pendonor yang terdiri dari pejabat struktural dan staf ASN serta non ASN di lingkungan Keurukon Katibul Wali Nanggroe.

“Alhamdulillah tadi berhasil terkumpul 20 kantong darah,” kata M. Nasir sembari menambahkan, bahwa donor yang dilakukan pihaknya kali ini merupakan kerjasama PMI Aceh dengan Keurukon Katibul Wali Nanggroe.

Sementara itu, Katibul Wali Nanggroe Azwardi AP, M.Si yang juga ikut terlibat dalam aksi donor darah tersebut mengatakan, Keurukon Katibul Wali Nanggroe akan rutin melaksanakan kegiatan donor darah. “Seperti yang dilakukan pada hari ini, dan sebelum-sebelumnya,” kata Azwardi.

Donor darah di Keurukon Katibul Wali Nanggroe, tambah Azwardi, dilakukan secara bertahap, dikarenakan tidak semua pegawai baik ASN dan non ASN yang dapat melakukan donor darah secara serentak.

“Sebagiannya berhalangan, karena tidak mencukupi syarat untuk mendonorkan darahnya,” jelas Azwardi.

Ke depan, tambah Azwardi, Lembaga Wali Nanggroe akan rutin menggelar aksi donor darah, sebagai ikhitiar mencukupi kebutuhan transfusi darah di Aceh. (ril/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

29 March 2024 - 12:05 WIB

Safari Ramadhan, Tim Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Iswanto Sambangi Masjid Syuhada Neuheun

29 March 2024 - 11:47 WIB

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Trending di UTAMA