JPMKS-SI Apresiasi Capaian Kinerja Disdikbud Subulussalam

Juru Bicara JPMKS-SI, Junaidi Barat

HARIANRAKYATACEH.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam mendapat peringkat 13 rapor mutu Pendidikan se Provinsi Aceh. Sebelumnya, Kota Subulussalam di tahun 2020 berada di posisi 19 dan kini kembali menorehkan prestasi sehingga berada di posisi 13 di tahun 2021 sesuai penyampaian Kepala LPMP Aceh beberapa hari yang lalu.

Atas capaian itu, ucapan apresiasi pun mengemuka ditujukan kepada H. Sairun, S. Ag selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam atas kerja kerasnya sehingga mutu Pendidikan di Negeri Sada Kata itu mampu keluar dari angkat rendah.

Juru Bicara Jaringan Paguyuban Mahasiswa Kota Subulussalam – Seluruh Indonesia (JPMKS-SI), Junaidi Barat melalui keterangan persnya kepada Rakyat Aceh, Rabu malam (2/6/2021) memberikan apresiasi atas capaian kinerja Dinas Pendidikan dibawah pimpinan H. Sairun, S. Ag.

” Alhamdulillah, kabar rapor mutu Pendidikan Kota Subulussalam yang berada di posisi 13 hasil penilaian dari LPMP Aceh merupakan angin segar. Bahwasannya apa yang kita targetkan sebelumnya yaitu pada tahun 2025 mendatang Subulussalam masuk rangking 10 besar se Aceh sudah mendekati. Sebab, belum berjalan 2 tahun di bawah kepemimpinan pak H. Sairun sudah mendekati angka 10. Ini menandakan bahwa kita akan mampu masuk ke angka 10 besar bahkan kita berharap bisa masuk 5 besar se Aceh ” kata Junaidi Barat.

JPMKS-SI kata Junaidi berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran untuk tidak berpuas diri atas capaian rangking 13 ini dan terus berbenah demi kemajuan dunia Pendidikan di sana. Junaidi pun menegaskan pihaknya akan terus memantau dan mengawal perkembangan Pendidikan di sana agar lebih maju lagi ” meski kami di luar daerah, tapi kami tetap melakukan pemantauan dan melihat perkembangan dunia pendidikan tempat asal kami ” ungkap Junaidi (lim)