Walikota Tinjau Vaksinasi Massal

Wali Kota Usman Abdullah meninjau kegiatan vaksin serentak untuk masyarakat. Rakyat Aceh/Ray Iskandar.

HARIANRAKYATACEH.COM – Wali Kota Usman Abdullah SE meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat dan perangkat gampong di lima kecamatan dalam wilayah Kota Langsa, Kamis (3/6).

Kegiatan vaksinasi secara serentak mulai tanggal 3 Juni 2021 s/d 7 Juni 2021 di seluruh Puskesmas dalam Wilayah Kota Langsa.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Usman Abdullah, SE mengajak seluruh masyarakat Kota Langsa agar mendukung program tersebut dan ikut melaksanakan vaksinasi.
Sesuai dengan Instruksi Pemerintah Pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Indonesia dan hari ini kegiatan vaksinasi serentak di lima kecamatan dalam wilayah Kota Langsa.

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat Aceh dan Kota Langsa khususnya untuk secara sukarela datang ke Puskesmas – puskesmas terdekat di Lingkungan masing -masing untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19,” ujar Usman Abdullah.

Usman Abdullah menyebut terkait dengan kabar yang beredar di masyarakat bahwa orang yang telah divaksin masih memiliki peluang untuk tertular Covid- 19, ini tidak masalah karena Covid – 19 ini dapat menyerang siapapun, namun apabila sudah di vaksin maka imun di dalam tubuh akan aktif dan meningkatkan untuk melawan penyakit

“Semoga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti sakit akibat Covid- 19 yang menyerang tubuh manusia karena sudah ada kekebalan dan imun dalam melawan penyakit,” ujar Wali Kota.

Ditambahkanya, untuk itu ia berharap kepada seluruh masyarakat agar bersama – sama mendukung Program pemerintah dan Untuk seluruh masyarakat Kota Langsa agar ikut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. Herman mengatakan vaksinasi massal di laksanakan secara serentak di enam titik yaitu di 5 Puskesmas dalam Wilayah Kota Langsa dan satu titik lagi di Dinas pendidikan yg dibantu oleh tim vaksinasi Puskesmas Langsa Barat.

“Target setiap hari di masing masing titik sebanyak 50 orang yg akan dilaksanakan sampai dengan 5 hari kedepan dan untuk hari ini yg sudah divaksin lebih kurang sebanyak 150 orang,” imbuh dr.Herman. (ris/rus).