Gorok Leher Sendiri, Warga Gandapura Dipastikan Selamat

HARIANRAKYATACEH.COM –  Masyarakat Bireuen kembali dihebohkan dengan peristiwa tragis dan memilukan. Dua hari yang lalu, pasangan pengantin baru di Desa Cot Jabet, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, ditemukan tergeletak bersimbah darah di kamar tidur dengan kondisi leher tergorok.

 

Kejadiaan naas tersebut kembali terjadi, lagi-lagi seorang warga Desa Cot Jabet, Ferdian Nur (31) mencoba bunuh diri dengan cara menggorok leher dan menyayat urat nadinya sendiri, Sabtu (5/6) sore.

 

Korban selama ini memang diketahui mengalami gangguan jiwa. Belum lama ini, ia juga sempat viral di media sosial (medsos) menghancurkan 4 mobil di Kota Bireuen.

 

Husen, seorang warga setempat yang turut mengantar korban ke Puskesmas Gandapura mengatakan, Ferdian sudah lama mengalami gangguan jiwa. Ia tinggal bersama keluarganya, Khairul bahri (50) di Desa Cot Teube.

 

Sekitar pukul 16.45 WIB, ceritanya, korban berada di dapur sendirian. Sedangkan keluarga yang lain sedang membantu tukang bangunan di halaman depan, karena rumahnya sedang direnovasi. 

 

“Korban mengambil pisau dan menyayat leher serta tangannya sendiri. Tak lama kemudian, keluarga sempat panik melihat kondisi Ferdian yang sudah bersimbah darah dan bergegas melarikan korban ke Puskesma Gandapura,” ujar Husen.

 

Utia, seorang petugas jaga di Puskesmas setempat menyebutkan, Ferdian dibawa oleh keluarganya dengan keluhan luka sayat dileher dan dipergelangan tangan.

 

“Setelah luka dibersihkan dan diperban dengan rapi, korban dirujuk ke rumah sakit dr Fauziah Bireuen guna penanganan lebih lanjut,” sebutnya.

 

Sementara itu, Keuchik Desa Cot Jabet, Maulidar membenarkan kejadian yang menimpa warganya tersebut. Namun ia mengaku, belum tau secara rinci kronologis yang sebenarnya, karena diwaktu bersamaan sedang tidak dilokasi.

 

“Saya baru pulang ke rumah, jadi tidak tau persis kronologis yang menimpa Ferdian Nur. Namun informasi yang saya terima dari warga, korban dipastikan selamat setelah penanganan di rumah sakit dr Fauziah,” kata Keuchik muda ini. (akh)