PLN ULP Keude Bieng Edukasi Bahaya Listrik dan Sosialisasi KWH Meter Elektronik

HARIANRAKYATACEH.COM – PLN ULP Keude Bieng melakukan kegiatan Edukasi tentang Bahaya Listrik dan Sosialisasi kWh Meter Elektronik (Prabayar) pada Jum’at (04/06/2021) bertepatan di Balai Kemukim Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan ini dibuka oleh Manajer PLN ULP Keude Bieng, Arif Rahman Hakim, serta dilanjutkan dengan penyampaian edukasi bahaya listrik oleh PJ K3L PLN ULP Keude Bieng, Adde Ahmad Rizal dengan peserta sosialisasi perangkat se-kemukim Lamlhom (Desa Meunasah Beutong, Meunasah Karieng, Meunasah Mesjid, Meunasah Manyang, Lamgirek) dan perwakilan Tuha Peut Gampong.

Dalam penjelasannya disampaikan bahwa masyarakat harus ikut peduli dan waspada terhadap hal-hal yang berhubungan dengan listrik. Sampai saat ini, PLN ULP Keude Bieng nihil dalam kecelakaan kerja.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kelebihan dari kWh meter elektronik oleh Spv Pelayanan Pelanggan dan Administrasi, Cut Yulisna. Pada kesempatan itu, beliau juga mengajak masyarakat untuk beralih ke KwH meter Elektronik dikarenakan beberapa keunggulan kWh meter tersebut dibandingkan dengan kWh meter analog.

Kegiatan ini disambut baik dan mendapatkan respon positif dari aparatur desa dan masyarakat karena merupakan wadah untuk menyampaikan keluhan dan masukan untuk PLN dalam meningkatkan pelayanan.

“Saya selama ini merasa cukup puas menggunakan KWH meter elektonik dikarenakan saya dapat mengontrol pemakaian listrik dengan mandiri” ujar Andi, selaku aparatur Desa Meunasah Mesjid.

Dengan antusias dan respon positif masyarakat, PLN ULP Keude Bieng berkomitmen untuk mengadakan sosialisasi secara konsisten di sekitar wilayah kerja. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pelayanan PLN dan menjalin hubungan lebih baik dengan masyarakat. (rao)