Peduli Palestina, Karang Taruna Simpang Mamplam Wakaf Sumur Bor

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Karang Taruna (KT) Simpang Mamplam menyerahkan donasi untuk pembuatan Sumur bor di Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dana terkumpul sejumlah Rp. 117.000.000 yang dikumpulkan dari masyarakat di kecamatan setempat, melalui Ketua Pemuda Gampong.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Simpang Mamplam sekaligus Ketua aksi penggalangan dana, linda Yani S Sos kepada media ini, Rabu (9/6) mengatakan, aksi penggalangan donasi dilakukan selama tujuh (7) hari, terhitung dari 21-28 Mei 2021 di depan kantor camat setempat.

Ia sungguh terharu atas kekompakan ketua pemuda dan tingginya partisipasi masyarakat guna menyumbang sedikit hartanya kepada saudara seagama di Palestina.

“Berkat kerjasama seluruh Ketua Pemuda Gampong lingkungan Kecamatan Simpang Mamplam dan dukungan APDESI, niat kita menyumbang satu sumur wakaf untuk warga Palestina terwujud,” ujarnya.

Penggalangan dana, sebutnya, dilakukan di jalan Medan-Banda Aceh dan secara dor to dor ke rumah warga. Sementara penyerahan donasi dilakukan di kantor ACT Banda Aceh yang diterima langsung oleh Ibnu Khaldun selaku Staff Patnership ACT Aceh, turut didampingi Ketua KT Kabupaten Bireuen dan Ketua Pemuda se Kecamatan Simpang Mamplam.

Sementara Ketua KT Bireuen, drh Murdani mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan pengurus KT Simpang Mamplam. Ia juga berterimakasih kepada APDESI yang ikut mendukung, sehingga i’ikad baik pemuda mewaqafkan sumur kepada rakyat Palestina terwujud.

“Sejumlah Rp 145.571.000 sudah diserahkan melalui camat masing-masing di 4 Kecamatan, terdiri dari Karang Taruna Kecamatan Gandapura sejumlah Rp 60.707.000, KT Kuala Rp 12.137.000, KT Peulimbang Rp 20.042.000, dan KT Samalanga sejumlah Rp 52.295.000,” rincinya.

Pihaknya sangat bangga atas kepedulian Ketua Pemuda gampong yang telah menggalang donasi melalui desa masing-masing, semoga kekompakan ini tetap terjaga sampai kapanpun,” harap Murdani yang sering disapa Dani Geulanggang ini. (akh)